Profil Jipri Serius Maju sebagai G2 Lewat Partai Gerindra Kota Tegal

Jipri Serius Maju sebagai G2 Lewat Partai Gerindra Kota Tegal

621
BERBAGI
Ji Pri atau yang punya nama lengkap H Suprianto, SPdI, resmi serahkan formulir untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Tegal di kantor Sekretariat Partai Gerindra, Senin, 27 Mei 2024.
Advertisement

Berita Merdeka – Siapa tak kenal H. Suprianto, SPdI atau sering dipanggil Jipri. Sosok politikus muda Kota Tegal ini akan come back di pelataran politik Kota Tegal dengan memasuki kontestasi Pilkada Serentak Tahun 2024.

Langkah awal Jipri ditandai dengan mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Tegal di Partai Gerindra disatu sisi, sementara disisi lain sebagai Ketua Tim Pemenangan bagi Bakal Calon Walikota Tegal, Faruq Ibnul Haqi.

Jipri yang telah mendaftar beberapa waktu silam, kini sebagai bentuk keseriusannya, ia resmi menyerahkan kembali formulir dan kelengkapan persyaratan Bakal Calon Wakil Walikota Tegal di Partai Gerindra Kota Tegal, Senin, 27 Mei 2024 semalam.

Advertisement

Keniatan terjun kembali memasuki kancah politik, berangkat dari sebuah keprihatinan kondisi Kota Tegal yang perlu penanganan serius dalam pembenahan, sehingga dirinya tergerak untuk bisa terlibat secara langsung dalam pengelolaan Kota Tegal, maka ia maju sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Tegal karena pas pada momennya.

“Selain itu atas dorongan sahabat dan masyarakat yang sama-sama mempunyai persamaan perasaan untuk menjunjung tinggi visi bersama masyarakat membangun Kota Tegal Bahari,” ujar Jipri dalam sebuah rilis resminya yang disebarkan dari Markas Pemenangannya di kawasan Sumurpanggang, Tegal Selatan dan diterima beritamerdeka.co.id, Selasa, 28 Mei 2024.

Terkait Kota Tegal Bahari yang terkandung dalam misinya sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Tegal, menurut Jipri merupakan akronim terciptanya suasana Kota Tegal yang Bersih, Aman, Sehat, Rapi dan Beriman yang disingkat Bahari sebagai idaman masyarakat Kota Tegal.

Sebagai aktifis sosial yang mengkomandani LSM BPPI dan politikus, menjadikan dirinya memiliki wawasan kombinasi sosial politik yang memahami peta geopolitik Kota Tegal secara komprehensif.

Dinamika kepribadiannya yang kaya perbendaharaan lika-liku kehidupan, telah menempa dirinya menjadi sosok lelaki tangguh yang mampu mengelola problem solving.

Saat ini, Jipri sendiri sedang mendampingi Bakal Calon Walikota Tegal, Faruq Ibnul Haqi seorang akademisi, intelektual muda asli Kota Tegal yang mempunyai akses baik nasional maupun internasional.

H. Suprianto, S.PdI alias Jipri

Akses nasionalnya, Faruq sebagai Ketua TKN Prabowo – Gibran di luar negeri. Sedangkan akses internasionalnya sebagai Sekjen Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI) dunia dibawah Koordinator Dewan Presidium, Erick Thohir. (Redaksi Berita Merdeka)