Nasional Tim Puslitbang Mabes Polri Lakukan Penelitian di Polres Tegal Kota

Tim Puslitbang Mabes Polri Lakukan Penelitian di Polres Tegal Kota

120
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan penelitian tentang studi kebijakan penguatan program perumahan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) di Polres Tegal Kota, Rabu, 20 Juli 2022.

Kegiatan dipimpin langsung oleh ketua Tim Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K, M.H yang beranggotakan dua orang personel antara lain Pembina I Budi Triyanto, S.Sos selaku Sekretaris dan Penata Mohamad Yunus selaku anggota.

“Penelitian yang dilakukan ini adalah untuk mencari data, masukan, dan informasi tentang kepemilikan rumah tinggal bagi anggota PNPP yang ada di Polres Tegal Kota, serta karateristiknya dalam pengunaan rumah dinas/asrama/mes dalam rangka mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas Polri,” ungkap Kombes Pol. Ade.

Advertisement

Selain itu, penelitian ini juga dilaksanakan secara langsung kepada masing-masing anggota Polres dan Polsek jajaran sehingga diharapkan mampu menentukan langkah terbaik akan kebijakan tersebut, sehingga dapat tercapai hasil yang maksimal.

Dikesempatan yang sama Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan ucapan selamat datang kepada tim dari Puslitbang Polri untuk melaksanakan kegiatan penelitian di Polres Tegal Kota.

Kapolres juga menyampaikan, selama ini pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan developer untuk mewujudkan pembangunan perumahan bagi para anggota Polres Tegal Kota.

“Kami sudah menggandeng para developer perumahan yang ada di Kota Tegal dan Bank BRI Cabang Tegal agar dapat segera mewujudkan kepemilikan rumah bagi anggota sesuai Program Kapolri dalam rangka peningkatan kesejahteraan bagi pegawai negeri pada Polri,” ungkapnya.

Kapolres juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bernilai positif peneliti dari Puslitbang Polri, dan bagi personel Polres Tegal Kota yang saat ini belum memiliki rumah pribadi, diharapkan untuk segera menyusun perencanaan untuk memiliki rumah pribadi.

“Semoga dengan terealisasinya program kepemilikan rumah pribadi di Kota Tegal dapat membuat anggota semakin betah, sehingga dapat menunjang dalam kelancaran pelaksanaan tugas selaku anggota Polri,” pungkasnya.

Sementara tampak dalam pantauan turut hadir dalam kegiatan itu Wakapolres dan para Pejabat Utama Polres Tegal Kota, Pimpinan Bank BRI Cabang Kota Tegal, Pimpinan PT. Mandiri Berkah Ilahi Tegal dan Pimpinan PT. Dewi Wisesa Kusuma Jaya Tegal selaku developer perumahan serta para anggota Polres Tegal Kota yang menjadi obyek dalam penelitian oleh Tim Penelitian dan Pengembangan Polri.***