Regional Media Gathering Dinas Kominfo Jadi Ajang Silaturahmi Pemkab Tegal dengan Media

Media Gathering Dinas Kominfo Jadi Ajang Silaturahmi Pemkab Tegal dengan Media

94
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – Media Gathering Dinas Kominfo Kabupaten Tegal yang dikomandoi Dra Nurhayati mendapat apresiasi dari kalangan kedinasan maupun mitra kominfo yang hadir.

Pasalnya dalam media gathering, Rabu 24 Agustus 2022 Dinas Kominfo Kabupaten Tegal di Gedung Pertemuan Wisata Waduk Cacaban menghadirkan 5 Kepala Dinas maupun Utusan Dinas sekaligus sebagai narasumber.

Diantaranya, Asisten Sekda bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dadang Darusman, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Uwes Qoroni, Sekdin Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Teguh Dwi Raharjo, Sekdin Penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu Tien Mei Antyas dan Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Sigit Dwi Nugroho

Advertisement

Bertemakan, Kesiapan OPD Mendukung Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Tegal Media Gathering ini dikemas inovatif, pasalnya selain diskusi para tamu undangan juga diperlihatkan kemegahan Wisata Waduk Cacaban.

Sementara menurut Dra Nurhayati dalam sambutannya menyampaikan bahwa latar belakang diadakan media gathering untuk pererat sinergitas.

“Sinergi antara pemerintah dengan media massa (media relations) harus senantiasa dijalin dan peran media kerap dibutuhkan” ujarnya

Lebih lanjut disampaikan pula, pemerintah membutuhkan media sebagai penyebar luas informasi dan sarana mensosialisasikan berbagai kebijakan publik.

Dan disisi lain adanya keterkaitan yang berkesinambungan yakni media membutuhkan pemerintah sebagai sumber informasi. dan pelayanan publik begitu pula sebaliknya

Tanpa bantuan media kinerja pemerintah tidak banyak diketahui oleh masyarakat sebab jika pemerintah melakukan sosialisasi secara langsung akan membutuhkan tenaga, waktu dan biaya yang besar.

Good Governance atau tata pemerintah yang baik adalah mampu berinteraksi dengan semua elemen termasuk media atau pers sebagai mitra kerja sekaligus alat kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah.

Sehingga dangan mengambil tema  Kesiapan OPD Mendukung Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Tegal, forum silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal dengan media semakin terjalin erat.***