Regional Waduk Cacaban Desain Termegah, Kepala Dinas Porapar Siapkan Beragam Fasilitas

Waduk Cacaban Desain Termegah, Kepala Dinas Porapar Siapkan Beragam Fasilitas

97
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – Waduk Cacaban merupakan salah satu lokasi wisata bersejarah yang berada di wilayah Kabupaten Tegal.

Bahkan menurut catatan sejarah, waduk ini merupakan hasil karya Presiden Pertama Ir. Soekarno pada masa penjajahan.

Sehingga hingga saat ini keberadaan Waduk Cacaban tersebut tetap dijaga kearifan lokalnya sebagai sumber kehidupan masyarakat sekitar.

Advertisement

Tidak hanya itu, sejak dua tahun lalu Pemerintah Kabupaten Tegal melakukan renovasi besar-besaran, hal ini agar sebagai lokasi wisata Waduk Cacaban dapat lebih nyaman dinikmati.

Dalam paparannya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Uwes Qoroni menyampaikan bahwa untuk saat ini meskipun pembangunan telah selesai namun masih tahap pemeliharaan sehingga belum bisa dibuka secara umum.

Selain itu berbagai fasilitas pun masih disempurnakan diantaranya kenyaman dan keamanan bagi para pengunjung yang menikmati wisata dilokasi.

Sedangkan terkait harga Tiket masuk, Ia mengutarakan masih rendah dan tidak menguras kocek atau kantong.

” Untuk harga tiket senilai Rp. 5000 per orang dan nantinya para pengunjung disuguhi beragam fasilitas dan kenyamanan dalam menikmati wisata Waduk Cacaban” jelasnya kepada awak media.

Bahkan untuk mengaet para wisatawan, pihaknya juga menyediakan berbagai sarana lain seperti Website Wisata, Perahu hingga sederet ruang santai bagi keluarga hingga perdagangan.

Hal ini bertujuan agar Waduk Cacaban yang di Desain Megah tersebut selain mampu menjadi Wisata Air Go Internasional juga mampu meningkatkan roda perekonomian warga sekitar.

Pasalnya hampir sebagian warga sekitar hidup sebagai nelayan di waduk Cacaban sehingga selain meningkatkan wisata sekaligus memutar roda perekonomian warga.***