Regional Pemkab Tegal Wacanakan Presiden Jokowi Resmikan Wisata Waduk Cacaban

Pemkab Tegal Wacanakan Presiden Jokowi Resmikan Wisata Waduk Cacaban

86
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – Bukan hanya soal Desain yang plaing megah dan sejumlah fasilitas untuk kenyaman para pengunjung saat menikmati suasana alam yang indah di Waduk Cacaban.

Tetapi juga pastinya soal peresmian yamg kini masih dinantikan oleh masyarakat, pasalnya sejak dilakukan pembangunan dan adanya gelombang masa pandemi membuat masyarakat tak pernah melihat kembali nuansa waduk Cacaban.

Namun kini masyarakat tak perlu khawatir, pasalnya Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Uwes Qoroni, Rabu 24 Agustus 2022 menyampaikan pengobat rindu masyarakat terhadap waduk Cacaban.

Advertisement

Kepada awak media saat Media Gathering di lokasi Wisata Waduk Cacaban Dirinya mastikan beberapa bulan kedepan lokasi ini akan segera dibuka, selain telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, Ia berharap Presiden RI Joko Widodo meresmikan lokasi tersebut.

” Kami mewacanakan peresmian dilakukan saat Presiden RI meresmikan Museum Semedo pada pagi hari dan Siang Meresmikan Waduk Cacaban” jelasnya.

Menurutnya menyoal bulan kehadiran Presiden, Uwes menerangkan bila tidak ada aral melintang maka di Bulan Nopember 2022 merupakan waktu yang tepat.

Namun untuk mengawali berbagai persiapan, pihaknya dalam waktu dekat juga akan melaksanakan Cacaban Fashion dan gelaran UMKM.

Hal ini selain untuk menghidupkan roda perekonomian warga sekitar sekaligus merupakan langkah awal menjadikan kawasan Waduk Cacaban sebagai Wisata Populer setelah GUCI.***