Gaya Hidup Ketua Umum Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia Terkesan dengan Wisata Kota Tegal

Ketua Umum Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia Terkesan dengan Wisata Kota Tegal

190
BERBAGI
Mobil Mercedes Benz dengan Nopol G-1-LEE milik Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono
Advertisement

Berita Merdeka – Kota Tegal mendapatkan kehormatan dari Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia atau MTC-Ina dalam rangkaian touringnya Bromo – Tengger – Semeru yang akan berlangsung dari tanggal 27 September hingga 1 Oktober 2023.

MTC-Ina sendiri merupakan komunitas yang berisikan pemilik Mercedes-Benz W123 yang diproduksi sejak 1976 sampai 1986 dan dipasarkan di Indonesia. Sepanjang masa produksinya, Mercedes-Benz W123 dibangun dengan berbagai bodystyle mulai dari coupe, saloon, estate atau station wagon serta limousine.

Menurut Ketua Umum MTC-Ina, Erwin Princen Sihite bahwa pelaksanaan kegiatan kali ini mengusung tema Driving Elegance to The Summit, Adventure Touring, Bromo – Tengger – Semeru, Sept 27th – Oct. 01st, 2023 dan dalam perjalanannya mereka menyempatkan singgah di Kota Tegal yang mendapatkan jamuan dari Pemerintah Kota Tegal menikmati Pantai Alam Indah (PAI).

Keta Umum Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia atau MTC-Ina, Erwin Princen Sihite saat di PAI Kota Tegal, Rabu 27 September 2023
Advertisement

“Mampir ke Tegal ini dalam rangka kegiatan idea tour 2023 dengan tema Driving Elegance to The Summit, Ini merupakan sebuah program rutin dari MTC-Ina untuk tour ke daerah-daerah yang memiliki potensi wisata yang bisa kita promosikan ke mancanegara,” ujar Ketua Umum Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia atau MTC-Ina, Erwin Princen Sihite pada beritamerdeka.co.id disela persinggahannya di Pantai Alam Indah (PAI), Kota Tegal, Rabu, 27 September 2023.

MCT-Ina menurut Erwin Princen, mempunyai misi membantu pemerintah pusat maupun daerah untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di berbagai daerah Indonesia dan dalam kesempatan singgah di Kota Tegal, dirinya tak menyangka kalau Kota Tegal ternyata menyimpan tempat wisata yang harus dipromosikan secara nasional maupun ke mancanegara.

“Saat ini dijamu oleh teman-teman dari Mercedes-Benz Legend Nusantara yang rupanya pembinanya adalah Walikota Tegal pak Dedy Yon,” kata Erwin Princen yang juga pemilik Mercedes-Benz yang sempat ditawar Rp1 miliar dalam sebuah pameran di Jakarta.

Mobil Mercedes Benz milik Erwin Sihite yang pernah ditawar Rp1 miliar dalam sebuah pameran di Jakarta

Tegal dalam penilaian Erwin meski hanya beberapa saat singgah di Kota Tegal bahwa stigma Tegal dengan warteg dan ngapak setidaknya ternyata telah bergeser sebagai kota event dan destinasi wisata.

“Tegal selama ini kita taunya dengan warung tegal, ngapak, tapi memang kita menyadari bahwa apa yang disampaikan oleh pak Wali, kota Tegal khususnya memang luar biasa, banyak kegiatan atau event yang sering dibikin disini. Ya mungkin nanti kedepan kita bisa bikin Jambore atau kumpul Mercedes-Benz dan takjub warganya ramah,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Edwin Super Bejo seorang Presenter, Penyanyi, Penulis Lagu, Aktor dan juga Penyiar Radio yang terlibat dalam kegiatan touring Mercedes-Benz Club Indonesia yang turut memeriahkan dengan aksi panggung membawakan lagu Bentonya Iwan Fals.

Edwin Super Bejo atau Teuku Edwin, presenter turut dalam rombongan MCT-Ina di PAI Kota Tegal.

“Ini pertama kali saya dibawa jalan oleh orang Tegal, kita sebelum sampai kita diarahkan ke tempat-tempat antara lain menara air peninggakan Belanda, juga rumah dinas walikota, jadi selama ini orang ke Tegal kan taunya kalau engga ke Guci, bagi orang di Jawa, berhenti di Tegal makan Sate dan pulang. Sayang sebenarnya banyak yang bisa diexlpore nikh, buat orang-orang yang diluar Jawa karena juga banyak hotel-hotel di Tegal. Orang bilang kalau tak kenal maka tak sayang,” Lelaki kelahiran Lhoksukon, Aceh yang punya nama lengkap Teuku Edwin. (Anis Yahya)