Regional Bagikan 10 Juta Bendera, Wali Kota Tegal Ajak Masyarakat Bangga dengan Merah...

Bagikan 10 Juta Bendera, Wali Kota Tegal Ajak Masyarakat Bangga dengan Merah Putih

111
BERBAGI
Kegiatan apel bersama Pembentangan Bendera Merah Putih raksasa dan pembagian 10 juta bendera kepada masyarakat (Humas Pemkot)
Advertisement

Berita Merdeka – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menginstruksikan seluruh masyarakat Kota Tegal untuk turut mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing sebagai rasa bangga dan bangga kepada para pejuang yang merebut kemerdekaan.

“Pada hari ini kita secara simbolis membagikan bendera merah putih ke masyarakat. Saya minta waktu yang singkat ini, karena peringatan kemerdekaan tinggal lima hari lagi, dengan seruan mulai hari ini ‘wajib’ mengibarkan bendera di depan rumah warga dan pesan ini harus terus digaungkan oleh Lurah, Camat untuk membuka kepada warga RT/RW setempat untuk mandiri mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing dan juga digelorakan,” ujar Wali Kota Tegal.

Selain itu, Dedy Yon juga memerintahkan staf di wilayah untuk memberikan pembinaan dan peringatan kepada warga yang tidak mengibarkan bendera Merah Putih di rumahnya.

Advertisement

pembinaan dan peringatan agar bisa mencintai salah satu simbol negara yang diperjuangkan zaman penjajahan dulu.

Sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih palara pejuang kemerdekaan dan meningkatkan nasionalisme, bendera Merah Putih di bulan Agustus, harus berkibar sebulan penuh.

Pengibaran bendera merah putih sebagai bukti nasionalisme yang tinggi. Bendera merah putih ini sebagai bendera pusaka merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

“Dengan semangat tema HUT Kemerdekaan ke 77 RI pulihkan lebih cepat, bangkit lebih kuat, mari kita kibarkan bendera merah putih dengan penuh semangat,” pungkas Wali Kota Tegal.