TNI - POLRI Sejumlah Kendaraan Militer Berjejer di Jl Pancasila Kota Tegal dalam Perayaan HUT...

Sejumlah Kendaraan Militer Berjejer di Jl Pancasila Kota Tegal dalam Perayaan HUT TNI ke-78

80
BERBAGI
Salah satu kendaraan militer dalam Pameran Alutsista dan Kirab Jimat Limasan, HUT TNI ke-78 di Jalan Pancasila, Kota Tegal, Jumat, 6 Oktober 2023.
Advertisement

Berita Merdeka – Sejumlah unit alat utama senjata (alutsista) dari 3 matra AD, AL dan AU digelar dalam agenda Pameran Alutsista dan Kirab Jimat Limasan HUT TNI ke-78 di Jalan Pancasila, Kota Tegal, Jumat, 6 Oktober 2023.

Berbeda dengan pameran-pameran yang biasa digelar disepanjang jalan Pancasila Kota Tegal yang menutup rapat akses jalan dari berbagai penjuru menuju lokasi pameran, pergelaran dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 panitia justru tidak banyak menutup akses jalan bahkan tidak mengusik para PKL yang juga turut menggelar dagangannya dikawasan tersebut.

Danlanal Tegal Letkol Mar Moch Chanan Asfihani, M.Tr, Hanla dalam sambutannya tetap menyampaikan permohonan maafnya karena merasa acara tersebut sedikit banyaknya mengganggu para pelaku usahanya di kawasan tersebut.

Wakil Walikota Tegal, Dr. HM. Jumadi ST, MT bersama Danlanal Tegal
Advertisement

Moch Chanan Asfihani mewakili Dandim 0712/Tegal serta Dansatradar 214 Tegal menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran jalannya acara perayaan HUT TNI ke-78 yang diadakan di Kota Tegal.

“Saya mewakili Dandim 0712 Tegal dan Dansatradar 214 Tegal mengucapakan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang membatu rangkain kegiatan HUT TNI ke 78 yang di selenggarakan di kota Tegal,” ujar Danlanal Tegal.

Menurutnya acara pagelaran Wayang Kulit diselenggarakan di 78 titik diseluruh wilayah Indonesia yang diadakan secara serentak yang dilanjutkan dengan menyaksikan bersama pagelaran Wayang Kulit di Mabes TNI secara live atau vicon.

“Kegiatan disini dilanjutkan dengan pagelaran Wayang Kulit dalam rangka perayaan HUT TNI ke-78 dengan Dalang Ki Haryo Susilo dengan lakon Bimo Krido,” kata Danalanal Tegal, Chanan Asfihani.

Disebutkan pula bahwa kegiatan tersebut merupakan perintah pimpinan untuk menguri-uri budaya Jawa agar dapat diambil hikmahnya dari rangkaian ceritanya.

“Pada malam ini kita menyajikan Lakon Bimo Krido dengan Dalang Ki Haryo Susilo semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari crita yang ada,” tuturnya.

Hadir dalam Kegiatan Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Perayaan HUT TNI Ke-78 dengan tema TNI PATRIOT NKRI Pengawal Demokrasi Indonesia Maju, antara lain

Walikota Tegal yang diwakili Wakil Walikota Tegal Dr. H. Muhamad Jumadi, ST. M.M, Sekda Kota Tegal, drg. Agus Dwi Sulistyantono, M.M serta para pimpinan TNI-Polri antaranya Danlanal Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr, Hanla

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Suratman, S.I.P, Danyonif 407/PK Letkol Inf Hermawan Setya Budi, M.Hand, Danbrigif 4/DR di wakili Dandenma Brigif 4/DR Kapten Inf Candra Hardiyanto, Dansatradar 214 Tegal Letkol Lek I Ketut Wiratmaja, D.Si.T., M.I.Pol, Dansubdenpom IV/1-3 Tegal Kapten CPM Ujang Rohmat.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, S.H., S.I.K., M.Si, Kapolres Tegal yang di wakili Waka Polres Tegal Kompol Johan Valentino Nanuru, S.I.K, S.H, Waka Polres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputra, S.Pd, SIK, Kapolsek Tegal Timur di wakili Panit 1 Reskrim Polsek Tegal Timur Ipda Sudirman serta Perwira Staf TNI lainnya.

Sementara dari unsur Pemerintahan Kota Tegal, Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Lingkungan Pemkot Tegal, Camat dan Lurah Se Kota Tegal, Pimpinan Ormas Kota Tegal, Toga dan Tomas Kota Tegal serta Warga Masyarakat Kota Tegal.

(Tim Redaksi)