Undercover Peringati Maulid Nabi, Wawalkot Tegal Dr Muhamad Jumadi Beri Tausyiah tentang Akhlak

Peringati Maulid Nabi, Wawalkot Tegal Dr Muhamad Jumadi Beri Tausyiah tentang Akhlak

110
BERBAGI
Wakil Walikota Tegal, Dr. HM Jumadi, ST, MM saat berikan Tausyiah pentingnya pendidikan Akhlak, Etika dan Adab, di Masjid Al-Azhar, Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal, Jumat, 13 Oktober 2023 malam.
Advertisement

Berita Merdeka – Masih dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakil Walikota Tegal, Dr. HM Jumadi, ST, MM berkesempatan memberikan Tausyiah seputar pentingnya memberikan pendidikan Akhlak, Etika dan Adab yang diselenggarakan di Masjid Al-Azhar, Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal, Jumat, 13 Oktober 2023 malam.

Selain Dr HM Jumadi, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diisi ceramah oleh Habib Zulfikar Ali Syech Abubakar yang menyampaikan keutamaan orang bersholawat untuk mendapatkan syafaat Rosulullah SAW.

Sambutan yang disampaikan dalam bentuk tausyiah, Jumadi mengemukakan pentingnya memberikan pendidikan akhlak, etika dan adab pada generasi muda untuk memcetak calon-calon pemimpin yang berlandaskan tiga hal tersebut diatas untuk mengembalikan Tegal menjadi Kota Santri dengan tatanan modern dan toleransi yang tinggi sesama umat beragama maupun masyarakat Kota Tegal pada umumnya.

Advertisement

Dibawah Besutan Dr Jumadi Tim Lokapala ESport Kota Tegal Masuki Kejuaraan Nasional

“Pendidikan akhlak, etika dan adab pada anak-anak kita penting karena akan menjadi pemimpin yang punya etika dan adab yang baik untuk kemajuan Kota Tegal, bangsa dan negara,” tuturnya.

Sehingga, lebih lanjut dikatakan kelak nantinya Kota Tegal akan kembali lagi menjadi Kota Santri seperti dahulu kala dengan tatanan yang modern dan toleransi yang tinggi kepada sesama umat beragama dan masyarakat Kota Tegal.

Peringatan Maulid masih menurut Dr. Muhamad Jumadi, mempunyai makna sebagai rasa syukur, karena Nabi Muhammad SAW telah lahir ke dunia dan menyebarkan suri tauladan yang baik untuk umat Islam.

Ketum Persegal HM Jumadi Siapkan Pemain Ikuti Musim Kompetisi Liga Tiga Regional

“Semasa hidupnya, Rasulullah tidak pernah menyerah untuk menjadi teladan yang baik bagi umatnya,” jelasnya

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumadi dan Panitia serta warga juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang ada disekitar Masjid Al-Azhar.

Hadir dalam Peringatan Maulid Ketua panitia Ugiyanto, Tokoh Masyarakat Hadi Siswanto, Pengurus Masjid Al-Azhar H. Karyono, Pengurus RW X, Riwandi, Babinsa Aswin, Babinkamtibmas Yuda, serta pembicara utama Habib Zulfikar Ali Syech Abubakar dari Kabupaten Tegal.

Dalam ceramahnya Habib Zulfikar Ali Syech Abubakar mengingatkan bahwa orang yang suka Bersholawat kepada Rasulullah akan mendapatkan syafaat dari Beliau kelak di Yaumil Akhir dan memperingati Maulid Nabi merupakan cerminan masyarakat yang mencintai Rasulullah. (***)