Profil Harris Turino : Masyarakat Tak Perlu Takut Bantuan PKH Dicabut Jika Tak...

Harris Turino : Masyarakat Tak Perlu Takut Bantuan PKH Dicabut Jika Tak Pilih Partai Tertentu

242
BERBAGI
Dr. Ir. Harris Turino Kurniawan, M.Si, MM dalam sebuah komunike yang disiarkan melalui video dan tersebar dan diterima redaksi beritamerdeka.co.id melalui WhatsApp, Senin, 5 Januari 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Dr. Ir. Harris Turino Kurniawan, M.Si., M.M anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan mengingatkan masyarakat Kota/Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes tidak perlu takut terhadap adanya tekanan dan ancaman dari pihak yang diduga dari pendamping PKH untuk mencabut bantuan PKH.

Sebab menurut Harris Turino, PKH merupakan bantuan dari negara yang didanai dengan APBN dan bukan atas rekomendasi Caleg atau dewan manapun juga dan bila ada pihak-pihak yang melakukan penekanan dan ancaman agar penerima PKH untuk mendukung Caleg atau partai tertentu, maka masyarakat diminta untuk tidak takut dan segera merekam serta melaporkannya.

Hal itu disampaikan Harris Turino mengingat telah didapatkannya informasi terkait adanya dugaan penekanan yang dilakukan oleh pendamping PKH disertai ancaman apabila tidak memilih caleg atau partai tertentu, maka bantuan PKH akan dicabut.

Advertisement

“Saya mendapatkan informasi bahwa mulai dilakukan penekanan-penekanan yang dilakukan oleh pendamping PKH dengan memberikan ancaman bahwa apabila tidak memilih caleg atau partai tertentu maka bantuan PKHnya akan dicabut,” kata Harris Turino dalam sebuah komunike yang disiarkan melalui video dan tersebar dan diterima redaksi beritamerdeka.co.id melalui WhatsApp, Senin, 5 Januari 2024.

Kepada seluruh pasukan yang ia sebut dengan ‘Pasukan Balane Harris Turino’ di Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes, karena pemilu tinggal beberapa hari lagi, maka ia meminta agar pasukannya tetap jaga soliditas tim dan seluruh pasukannya untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Harris Turino di tahun 2024.

“Tolong dipahami bahwa itu adalah kebohongan besar. Itu adalah satu pelanggaran (cabut bantuan PKH), siapapun juga caleg bahkan saya sebagai anggota DPR RI, tidak berhak untuk mencabut bantuan PKH. Itu murni adalah program dari negara yang dibiayai oleh APBN,” tuturnya.

Lebih lanjut Harris Turino menyampaikan apabila ada pendamping-pendamping PKH, ketua-ketua kelompok yang memberikan tekanan, maka ia meminta pada masyarakat untuk merekam dan melaporkan.

“Saya jamin tidak mungkin bantuannya akan dicabut, itu sekali lagi adalah kebohongan besar. Jangan sampai masyarakat dibawah dibuat bingung, ketakutan didalam menjalani pemilu ini,” kata Harris Turino.

Selanjutnya ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga pemilu 2024 dengan perasaan gembira, bahagia tanpa dihantui rasa takut tapi harus dijalani dengan gembira.

“Mari kita jaga agar pemilu ini adalah pemilu yang gembira, pemilu yang bahagia, karena ini adalah satu pesta demokrasi jangan sampai diliputi oleh kecurangan-kecurangan, sekali lagi jangan takut, saya jamin tidak mungkin bantuannya akan dicabut apabila tidak memilih caleg atau partai tertentu,” pungkas Harris Turino. (Anis Yahya)