Profil Rozi Nastuti Caleg Gerindra No 2 Tegal Timur Siap Bantu Warga Soal...

Rozi Nastuti Caleg Gerindra No 2 Tegal Timur Siap Bantu Warga Soal Kesehatan

352
BERBAGI
Rozi Nastuti, S.Farm.,Apt, Caleg DPRD Kota Tegal Partai Gerindra Nomor urut 2 dari Partai Gerindra dapil Tegal Timur
Advertisement

Berita Merdeka РMasalah kesehatan bagi warga Kota Tegal menjadi perhatian khusus Caleg Gerindra Nomor urut  daerah pemilihan atau Dapil 1 Tegal Timur, Rozi Nastuti, S.Farm., Apt.

Keprihatinan Rozi Nasturi muncul karena banyaknya persoalan-persoalan di bidang kesehatan yang dihadapi warga Kota Tegal khususnya di wilayah Tegal Timur tempat dirinya Praktik Apoteker.

Keluhan warga Kota Tegal yang disampaikan pada Rozi Nastuti diantaranya seperti keluhan penyakit TBC, kulit dan beberapa keluhan lainnya seputar kesehatan.

Rozi Nastuti saat memberikan arahan pada tim relawan dikediamannya kawasan Mangkukusuman, Tegal Timur,  Kota Tegal, Kamis, 8 Februari 2024
Advertisement

Berangkat dari pengalaman empirik berhadapan langsung dengan keluhan masyarakat pada persoalan kesehatan, Rozi Nastuti yang berlatar belakang kesehatan sebagai apoteker, menyadari pentingnya terlibat langsung dalam mengambil kebijakan kesehatan di pemerintahan.

Maka ia bersedia terjun pada jalur politik untuk dapat terlibat langsung memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Tegal khususnya di bidang kesehatan melalui jalur lembaga politik DPRD dengan mencalonkan diri sebagai Caleg Gerindra dengan nomor urut 2 dapil Tegal Timur sesuai domisilinya.

“Saya lihat di Tegal ini bidang kesehatan masih kurang, masih banyak yang terutama penyakit-penyakit menular misalnya TBC atau penyakit-penyakit yang kronis masih belum banyak yang tertangani karena mereka takut untuk berobat,” ujar Rozi Nastuti saat ditemui beritamerdeka.co.id di kediamannya kawasan Mangkukusuman, Tegal Timur, Kota Tegal, Kamis, 8 Februari 2024.

Rozi Nastuti bersama tim

Beberapa formula kebijakan pemerintah Kota Tegal didalam memecahkan persoalan ini, Rozi Nastuti juga mempunyai langkah-langkah mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga kesehatan.

Bahkan didalam bidang hukum, melalui LBH dimana ia menjadi salah satu pembinanya siap mengadvokasi bila ada persoalan-persoalan yang terkait dengan perkara hukum.

Dalam hal mengedukasi peningkatan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat menurutnya perlu terus didorong termasuk kemauan masyarakat untuk berobat yang dirasa masih kurang, pola hidup sehat yang kemungkinan karena sanutasi yang kurang, hygienitas juga kurang.

Koordinator Tim memberikan petunjuk teknis mekanisme pemungutan suara

“Ya berbagai macam penyebab karena kita ini berada di pinggir laut, ketersediaan air bersih masih terbatas, sehingga hal ini akan menjadi prioritas perhatian saya karena masyarakat yang sehat akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat itu juga,” urai Rozi Nastuti.

Untuk itu, dalam upayanya turut aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat di bidang kesehatan di DPRD Kota Tegal, Rozi Nastuti mempunyai kompetensi untuk ditempatkan oleh masyarakat mewakilinya di DPRD Kota Tegal.

Kini Rozi Nastuti akan mengikuti kontestasi Pemilu, Rabu, 14 Februari 2024 sebagai salah satu kontestan melalui Partai Gerindra dengan nomor urut 2 dapil Tegal Timur.

Ia dimajukan oleh masyarakat melalui Partau Gerindra di dapil Tegal Timur karena memiliki kapasitas di bidang kesehatan. Perlu masyarakat pahami bahwa menempatkan seseorang sesuai bidangnya merupakan anjuran baginda Nabi SAW yang menyampaikan bahwa segala sesuati harus ‘Serahkan pada ahlinya’ atau juga sesuai konsep The right man (woman) in the right place. (Anis Yahya)