Profil Syukuran Gigel Garden, BG Kitchen and Lounge Tegal Santuni 50 Anak Yatim

Syukuran Gigel Garden, BG Kitchen and Lounge Tegal Santuni 50 Anak Yatim

331
BERBAGI
Acara Tasyakuran Ulang Tahun ke 3 BG Kitchen & Lounge Tegal, Mr. Bagong santuni anak yatim, yatim piatu dan juga anak-anak dhuafa, Jumat, 9 Februari 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Siapa yang tak kenal Mr. Bagong alias Sugiharto, seorang pengusaha berkarakter ‘seniman’ didalam mengembangkan usahanya dengan kombinasi konsep kapitalisasi permodalan yang berorientasi mencari selisih nilai lebih dengan unsur nilai-nilai sosial, membuang tanpa kembali.

Memasuki usia ke 3 tahun, BG Kitchen and Lounge selenggarakan acara bertajuk Tasyakuran Ulang Tahun ke 3 BG Kitchen and Lounge yang juga sebagai ungkapan rasa syukur atas selesainya perluasan usahanya dengan nama Gigel Garden.

Nama Gigel sendiri merupakan akronim sebagai upaya turut melestarikan nama kuno Jalan Protokol yang dahulu orang Tegal menyebutnya daerah Gili Tugel dan Mr. Bagong alias Sugiharto mengabadikan tempat usaha barunya tersebut dengan akronim Gigel Garden.

Bersama pengelola Yayasan surya Alam
Advertisement

Hal lain selain nyentriknya jiwa pengusaha satu ini dengan perpaduan konsep usahanya, ia selama ini menyantuni anak yatim piatu tak terhitung jumlahnya. Pada malam Tasyakuran Ulang Tahun ke 3 BG Kitchen and Lounge, untuk kali kesekian menghadirkan 50 anak-anak yang terdiri dari yatim, yatim piatu dan anak-anak dhuafa.

“Malam ini kami membawa anak-anak sekitar 50an dan terdiri dari anak yatim, yatim piatu dan juga anak-anak dhuafa,” ujar Kasan, salah seorang Pembina Yayasan Surya Alam pada beritamerdeka.co.id ditengah acara tasyakuran, Jumat, 9 Februari 2024.

Terkait nama Gigel Garden, memang menurut Mr. Bagong, hal itu terinspirasi dari nama daerah Gili Tugal, sebuah lokasi pertigaan yang sekarang bernama Jl. Diponegoro disisi utara, Jl. AR. Hakim kearah selatan dan Jl. Jend Sudirman kearah barat (Pasifik Mall). Di area sudut pertigaan itulah orang-orang Tegal jaman dulu menyebutnya Gili Tugel.

Mr. Bagong atau Sugiharto, owner BG Kitchen and Lounge

Lokasi Gigel Garden sendiri terletak dilantai 2 dan di lantai 1 toko Bagong Elektronik dengan posisi menghadap Jl. Diponegoro dekat pertigaan traffic light.

“Nama Gigel itu, saya terinspirasi dengan nama Gili Tugel upaya orang gampang (menyebut). Kita bikin cafe resto itu untuk family. Jadi kita bener-bener biar semua orang atau warga bisa masuk,” ujar Mr. Bagong atau Sugiharto owner BG Kitchen and Lounge dalam keterangannya didepan awak media.

Untuk persoalan menu, menurutnya terdapat beberapa menu yang tersajikan di Gigel Garden, antaranya Steak, Bebek, Pizza, Burger dan berbagai macam sajian menu lainnya dengan harga standar.

SedangkanGigel Garden berkapasitas 225an tamu. Tempat tersebut dapat digunakan untuk acara meeting perkantoran, ulang tahun atau juga gathering.

“Konsepnya ada indoor ada outdoor. Untuk indoor ruangan berAC dan no smoking area dengan kapasitas 125 orang dan di ruang meeting bisa untuk 50an orang,” terang Mr. Bagong.

Nantinya tempat tersebut atau khusus Gigel Garden, kata Mr. Bagong akan dilaunching pada tanggal 24 Februari 2024. (Anis Yahya)