Olah Raga Lanal Tegal Gelar Olahraga Bersama dan Coffee Morning

Lanal Tegal Gelar Olahraga Bersama dan Coffee Morning

146
BERBAGI
Pj. Walkot Ikuti Olahraga Bersama dan Coffee Morning di Mako Lanal Tegal
Advertisement

Berita Merdeka – Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri mengikuti olahraga bersama dan coffee morning di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Selasa 21 Mei 2024.

Kedatangan Pj Wali Kota Tegal di Mako Lanal Tegal disambut oleh Danlanal Tegal, Letkol Laut (P) Adi Surono. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro, Kepala Bakesbangpol Kota Tegal, unsur maritim, Pimpinan BUMN, tokoh masyarakat serta instansi terkait.

Menurut Pj. Wali Kota Tegal, kegiatan olahraga dan coffee morning tersebut sangat menyenangkan. “Hari ini betul-betul senang karena dibawa ke suasana saat kecil,” ujar Dadang.

Advertisement

Dadang menyebutkan bahwa dirinya mengikuti Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang sudah lama sekali tidak Ia lakukan sejak sekolah SD maupun SMP. Kemudian mengikuti senam maumere, jalan sehat serta olahraga latihan menembak yang sangat memerlukan konsentrasi.

Lebih lanjut Dadang mengungkapkan seperti pada waktu di briefing menembak, yaitu faktor aman, aman dan aman baru kemudian mengejar prestasi. Ia berharap ketiga faktor tersebut tidak hanya diterapkan pada saat menembak, tetapi di seluruh kegiatan tiga faktor aman ini harus didahulukan.

“Kita sudah diberikan pembelajaran secara tidak langsung oleh Danlanal. Hari ini belajar disiplin, belajar bersenang-senang dan belajar sehat,” ungkap Dadang.

Sementara itu Danlanal Tegal menyampaikan bahwa acara coffee morning ini merupakan acara yang rutin diselenggarakan oleh Lanal Tegal.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mengajak seluruh stakeholder khususnya instansi maritim untuk bersama sama berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan.

“Tentunya harus bersinergi, berkolaborasi bersama, tidak bisa diselesaikan hanya oleh satu sisi tapi harus bersama-sama,” ujar Adi Surono.

Selain itu Danlanal Tegal menuturkan bahwa dalam waktu dekat akan ada kegiatan yang sifatnya local wisdom atau kearifan lokal yaitu Sedekah Laut.

“Nanti perlu kita diskusikan bagaimana mekanismenya, termasuk tadi balik lagi ke aman, aman, aman. Baik aman personil maupun aman materiil,” pungkas Adi Surono.(Zaenal)