Regional Usai Jumatan, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Serahkan 4 Ton Beras Bantuan

Usai Jumatan, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Serahkan 4 Ton Beras Bantuan

106
BERBAGI
Pj Gubernur Jateng Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana usai sholat Jumat di Masjid Agung Kota Tegal, Jumat 20 Oktober 2023
Advertisement

Berita Merdeka – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan 4 (empat) ton beras cadangan yang diterimakan dari Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana kepada masyarakat Kota Tegal yang penyerahannya dilakukan secara simbolis di Pendopo Ki Gede Sebayu, Pemkot Tegal, Jumat, 20 Oktober 2023.

Pemberian 4 (empat) ton beras bantuan sebagai respon Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atas terjadinya tekanan inflasi dengan kenaikan harga beras diberbagai daerah diantaranya di Provinsi Jawa Tengah.

Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Nana Sudjana melaksanakan penyerahan beras bantuan pemerintah provinsi Jawa Tengah usai sholat Jumat terlebih dahulu di Masjid Agung Kota Tegal bersama rombongan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM, Sekda Kota Tegal drg.Agus Dwi Sulistyantono, MM dan Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi.

Pj Gubernur Jateng, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana
Advertisement

Memurut Nana Sudjana, perkembangan situasi saat ini akibat perubahan iklim, fenomena El Nino, menimbulkan keresahan di masyarakat, dan hal tersebut sangat dirasakan dengan adanya kekeringan yang terjadi di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Selain itu situasi global perang Ukraina dan Rusia, konflik Hamas dan Israel, memberi kontribusi terjadinya kenaikan harga bahan pokok khsususnya harga beras.

Disebutkan Nana Sudjana, bahwa Presiden sudah mempersiapkan langkah-langkah antisipatif sebelum terjadi masalah tersebut.

“Ketika terjadi kekeringan dan harga beras melonjak naik, Presiden memerintahkan Kepala Badan Pangan dan Bulog untuk menggelontorkan beras ke daerah-daerah yang membutuhkan, agar terjadi stabilitas harga,” tuturnya.

Dengan demikian diharapkan upaya membagikan bantuan beras di beberapa daerah dapat menekan kenaikan harga beras.

Sementara Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasihnya atas perhatian Pemprov Jawa Tengah kepada masyarakat Kota Tegal, dengan memberikan bantuan empat ton beras cadangan Provinsi Jawa Tengah.

Dedy Yon menyampaikan sedianya bantuan yang akan diberikan sejumlah dua ton beras, namun Pj. Gubernur Jawa Tengah memberikan tambahan lagi sebanyak dua ton Sehingga jumlah total beras yang dibagikan total empat ton.

Dedy Yon mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang menbutuhkan dan dibagi ke empat kecamatan yang diberikan kepada 400 Kepala Keluarga (KK) dan masing-masing KK mendapat @10 kg beras.

Walikota Tegal berharap, bantuan beras tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima, paling tidak dapat menambah cadangan beras di rumah.(Anis Yahya / M. Zaenal Arifin)