Profil Relawan Samawi Kota Tegal Deklarasikan Dukungan Pernyataan Jokowi, Presiden Boleh Berkampanye

Relawan Samawi Kota Tegal Deklarasikan Dukungan Pernyataan Jokowi, Presiden Boleh Berkampanye

53
BERBAGI
Solidaritas Ulama Jokowi atau Samawi Kota Tegal deklarasikan dukungan terhadap pernyataan Jokowi kalau Presiden dapat berkampanye dalam Pemilu melalui video yang diterima redaksi beritamerdeka.co.id, Senin, 4 Februari 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Relawan Solidaritas Ulama Jokowi atau Samawi Kota Tegal berikan dukungan terhadap pernyataan Jokowi yang menyebutkan Presiden boleh berkampanye.

Sikap dukungan oleh Solidaritas Ulama Jokowi atau Samawi Kota Tegal tersebut disampaikan melalui deklarasi yang menyebutkan bahwa apa yang disampaikan Jokowi soal Presiden dapat melakukan kampanye dalam pemilu sudah sesuai dengan undang-undang yang ada.

Solidaritas Ulama Jokowi atau Samawi Kota Tegal sebelumnya pada beberapa bulan lalu pernah menyelenggarakan acara Ngaji Budaya Lintas Generasi dalam dukungannya pada Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai Cawapres yang dideklarasikan di Kelurahan Kaligangsa, Margadana, Kota Tegal pada 15 Oktober tahun lalu, kini Samawi Kota Tegal kembali beri dukungan pada pernyataan Jokowi yang menyebutkan Presiden boleh berkampanye.

Advertisement

Pernyataan sikap Solidaritas Ulama Jokowi atau Samawi Kota Tegal dalam dukungannya terhadap pernyataan Presiden Jokowi mempunyai dasar-dasar argumentatif yang cukup kuat.

Pernyataan sikap dukungan terhadap pernyataan Jokowi bahwa Presiden boleh berkampanye disampaikan Solidaritas Ulama Jokowi atau Samawi Kota Tegal dirilis dalam video yang dikirimkan ke redaksi beritamerdeka, Senin, 5 Februari 2024.

Selain mendoakan keselamatan bangsa dalam memasuki masa Pemilu 2024, Solidaritas Ulama Jokowi atau Samawi Kota Tegal juga mendukung langkah Presiden Indonesia Jokowi berkampanye untuk kemenangan Paslon No 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai kontestan dalam Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024.

“Kami warga Kota Tegal menyatakan dukungannya terhadap langkah dan keputusan bapak presiden untuk dapat menggunakan haknya dalam berkampanye,” ujar deklarasi yang dipimpin Ketua Solidaritas Ulama Jokowi atau Samawi Kota Tegal, Imam Afandi.

Disebutkan dalam deklarasi itu alasan dukungan Samawi Kota Tegal terhadap Presiden Jokowi berkampanye, lantaran hal itu dikatakannya sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami mengharapkan pak Jokowi berkenan hadir di Kota Tegal,” bunyi pernyataan Samawi Kota Tegal yang mengharapkan kehadiran Presiden Jokowi ke Kota Tegal untuk kampanye.

Tak ketinggalan pula Deklarasi Solidaritas Ulama Jokowi atau Samawi Kota Tegal mengakhiri pernyataannya dengan meneriakkan yel-yel kemenangan Paslon Nomor 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. (***)