Profil Rozi Nastuti Minta Pemkot Tegal Kuatkan Regulasi Kebijakan Penanganan Akses Kesehatan Masyarakat

Rozi Nastuti Minta Pemkot Tegal Kuatkan Regulasi Kebijakan Penanganan Akses Kesehatan Masyarakat

84
BERBAGI
Rozi Nastuti, S.Farm.,Apt
Advertisement

Berita Merdeka – Kota Tegal, menurut Rozi Nastuti, dalam waktu dekat bakal mengalami pergantian pimpinan kepala daerah maupun pimpinan pada struktur lembaga legislatif setelah perhelatan Pemilu 14 Februari 2024 maupun Pilkada dipenghujung tahun 2024 ini.

Untuk itu, Rozi Nastuti yang saat ini juga sebagai Caleg DPRD Kota Tegal nomor urut 2 dapil Tegal Timur dari Partai Gerindra Kota Tegal berharap dalam pemerintahan Kota Tegal yang baru agar lebih menguatkan dan lebih menyederhanakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan mendahulukan penyelamatan jiwa manusia dari persoalan administrasi.

Hal itu disampaikan Rozi Nastuti, mengingat keluhan masyarakat Kota Tegal pada umumnya atau warga Tegal Timur pada khususnya yang saat menghadapi situasi darurat kesehatan seperti korban kecelakaan maupun penyakit mendadak dan masuk rumah sakit harus mengurus administrasi terlebih dahulu dan penanganan pasien menyusul kemudian.

Advertisement

Rozi Nastuti Caleg Gerindra No 2 Tegal Timur Siap Bantu Warga Soal Kesehatan

“Kalau hal itu mungkin itu dulu yah, sekarang meski sudah ada perubahan, namun tetap sebaiknya produk hukum yang harus dihasilkan memberikan jaminan pelayanan kesehatannya terlebih dahulu, apalagi persoalan keselamatan manusia,” ujar Rozi Nastuti saat ditanya beritamerdeka.co.id, Senin, 12 Februari 2024.

Untuk itu, hal-hal tersebut akan menjadi referensi didalam memperjuangkan aspiraai masyarakat dalam persoalan kesehatan.

“Insya Allah kalau Allah mengijabahi saya untuk berjuang di parlemen ya saya akan konsisten memperhatikan keluhan mereka,” tambah Rozi Nastuti.

Rozi Nastuti Menantu Alm dr Indrawan Mardik Fokus Perjuangkan Kesehatan Masyarakat Tegal

Nasib kedepan, sangat ditentukan pada saat masyarakat memberikan suara dukungan dalam perhelatan Pemilu 2024 yang sebentar lagi dilaksanakan tepatnya hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

Untuk itu sebaiknya masyarakat untuk saat ini fokus dulu pada agenda tanggal 14 itu dengan persiapannya membawa nama calon anggota DPRD Kota Tegal khususnya wilayah Tegal Timur untuk menjadikan dasar pilihan yang akan diberikan pada bilik suara nanti.

“Masyarakat saatnya memastikan pilihannya pada orang-orang yang punya kesiapan untuk membawa aspirasi mereka dengan melihat kesesuaian bidang yang dimiliki,” tutur Rozi Nastuti. (Anis Yahya)