Olah Raga Tim Setia Dharma Tegal Raih Juara 2 Kejuaraan Dunia Barongsai

Tim Setia Dharma Tegal Raih Juara 2 Kejuaraan Dunia Barongsai

1181
BERBAGI
Tim Setia Dharma Tegal dalam Kejuaraan Dunia Barongsai di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta Utara, 17 - 19 Mei 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Tim Barongsai Setia Dharma Tegal meraih juara 2 di Kejuaraan Dunia FOBI yang diselenggarakan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia di Britama Arena Mahaka, Jakarta Utara, 17 hingga 19 Mei 2024.

Tim Barongsai Setia Dharma Tegal yang terdiri dari 5 atlet tersebut meraih juara dua dalam kategori Pekingsai Taolu Bebas pada Kejuaraan Dunia Barongsai memperebutkan tropi Presiden RI, Menteri Pemuda dan Olahraga serta Menteri Pertahanan diikuti beberapa negara.

Menurut Coach Barongsai Setia Dharma Tegal Adi Sentosa mengatakan Tim pemain Pekingsai terdiri dari 5 Atlet yaitu Bimo Wasis Wicaksono (Chu), Frans Hinggi Raja (Kepala), Hari Agus Castoro (Ekor), Louise Prayoga (Kepala) dan Teuku Firmansyah Julianto (Ekor) serta 2 lainnya Adi Sentosa sebagai Coach dan Febriyanto selaku Manajer.

Advertisement

Tim Barongsai Setia Dharma Kota Tegal Siap Ikuti Kejuaraan Dunia Tropi Presiden

Tim Setia Dharma Tegal saat beraksi dalam Kejuaraan Dunia Barongsai di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta Utara, 17 – 19 Mei 2024

“Kita juara 2 dunia kategori Pekingsai. Setelah ini, kami bertanding di PON XXI di Sumut bulan September 2024,” ujar Adi Sentosa pada beritamerdeka.co.id, Senin, 20 Mei 2024.

Barongsai Setia Dharma Tegal sendiri berada dibawah naungan Yayasan Tri Dharma Tegal dalam pembinaan Ketua Bidang Olahraga Adi Sentosa.

“Kebetulan saya selaku pengurus Yayasan Tri Dharma Tegal sebagai Ketua Bidang Olahraga,” tuturnya.

Komisi 3 DPRD Kota Tegal turut monitoring

Kejuaraan Dunia Barongsai 1st FOBI Championsip 2024 juga sempat menjadi perhatian Komisi 3 DPRD Kota Tegal yang turut memonitor pelaksanaan kejuaraan tersebut.

Terdapat beberapa kategori yang dilombakan dalam Kejuaraan Dunia Olahraga Barongsai berdasarkan tropi yang diperebutkan seperti tropi Preaiden, Menteri Pertahanan serta Menteri Pemuda dan Olahraga.

Berikut kategori yang dilombakan pada Kejuaraan Dunia FOBI yang digelar dari hari Jumat – Minggu, 17 – 19 Mei 2024 di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta Utara, Indonesia.

Kategori Piala Presiden
* Barongsai Taolu Bebas (Tonggak)
* Barongsai Tradisional

Kategori Piala Menteri Pemuda dan Olahraga :
* Pekingsai Taolu Bebas
* Pekingsai Kecepatan

Piala Menteri Pertahanan
Kategori:
* Naga Kecepatan
* Naga Ketangkasan
* Naga Taolu Bebas
(Anis Yahya)