Pencari Keadilan Lewat Event Tembang Kenangan, P5 Realisasikan Partisipasi dalam Pembangunan Ekonomi Kreatif

Lewat Event Tembang Kenangan, P5 Realisasikan Partisipasi dalam Pembangunan Ekonomi Kreatif

127
BERBAGI
Event Tembang Kenangan yang digelar oleh Perkumpulan Player Penyanyi Pekerja Profesional (P5) Kota Tegal berlangsung meriah (Berita Merdeka/Ade W)
Advertisement

Berita Merdeka – Perkumpulan Player Penyanyi Pekerja Profesional (P5) Kota Tegal menggelar event bertajuk Tembang Kenangan, bertempat di Gedung Mulya Damai, Komplek Alun-Alun Kota Tegal, Jumat 15 Juli 2022 malam.

Hal itu guna merealisasikan partisipasi aktif dalam pembangunan ekonomi kreatif, seni budaya dan pariwisata di Kota Tegal.

Disampaikan oleh Ketua Umum P5, Hermoyo, S.Pd, bahwa pihaknya sempat terkejut karena animo pengunjung maupun tamu undangan jauh lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya.

Advertisement

Data dari bagian resepsionis mencatat lebih dari 150 pengunjung maupun tamu undangan yang menghadiri acara Tembang Kenangan tersebut.

“Pengunjung bukan hanya dari Kota maupun Kabupaten Tegal saja, namun dari berbagai daerah, seperti dari Pekalongan, Brebes, Cirebon, bahkan hingga Jakarta,” ucapnya.

Hermoyo menjelaskan bahwa event tersebut merupakan agenda rutin P5 yang diselenggarakan minimal satu bulan sekali.

“Sesuai dengan AD/ART organisasi yang sudah mengantongi izin resmi Kemenkum HAM RI itu, ke depan akan banyak agenda P5 untuk memberdayakan masyarakat Kota Tegal, diantaranya Festival Pop Singer guna mencari bibit-bibit insan seni baru di Kota Tegal dan sekitarnya yang akan dibina oleh P5,” jelasnya.

Terkait acara Tembang Kenangan, Hermoyo menambahkan bahwa acara ini sekaligus bagian dari aksi nyata mewujudkan kebangkitan ekonomi kreatif di Jawa Tengah serta memenuhi kebutuhan hiburan bagi masyarakat sebagai ikhtiar meningkatkan imunitas melalui sarana hiburan.

Hal ini menurutnya lumrah, karena selama masa pandemi, kegiatan dunia hiburan dan pariwisata sangat terbatas.

Sementara itu, Dewan Pembina P5, Eri Sudjono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak yang sudah mendukung acara tersebut.

“Sebagai acara perdana, ke depan saya berharap acara akan berlangsung lebih baik dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh masyarakat, pengusaha, jajaran kepolisian, anggota DPRD Kota Tegal dan lainnya.

Para tamu undangan larut dalam suasana kekeluargaan yang dibalut dalam nuansa tembang-tembang melankolis tempo dulu.

Tampak pula tamu undangan dari perkumpulan chaca dance yang ikut tampil menyemarakkan acara.