Olah Raga Walikota Tegal Jemput Atika Pendekar Silat Asal Tegal Usai Taklukkan Lawan Pilih...

Walikota Tegal Jemput Atika Pendekar Silat Asal Tegal Usai Taklukkan Lawan Pilih Tanding di Malaysia

177
BERBAGI
Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM mengalungkan untaian melati ke Atifa Fismawati Pendekar Pencak Silat yang baru merampungkan "Lawan Pilih Tanding"nya di World Pencak Silat Championship 2022 di Melaka International Trade Center (MITC) Melaka, Malaysia selama sepekan 26 Juli hingga 31 Juli 2022. Atifa Fismawati saat dikalungi melati oleh Walikota Tegal saat tiba di Stasiun KA. Kota Tegal, Kamis, 4 Agustus 2022.
Advertisement

Berita Merdeka – Walikota Tegal, Dedy Yon Yon Supriyono jemput Atlet peraih medali emas di ajang World Pencak Silat Championship 2022 Malaysia di Stasiun Kota Tegal, pukul 12.30 WIB, Kamis, 4 Agustus 2022.

Atlet Pencak Silat, Atifa Fismawati asal Kelurahan Debong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal berhasil meraih medali emas dalam World Pencak Silat Championship 2022 di Melaka International Trade Centre (MITC) Melaksa, Malaysia yang berlangsung selama satu pekan dari 26 Juli hingga 31 Juli 2022.

Advertisement

Atifa Fismawati yang merupakan anak dari Mukhodirin dengan 3 atlet temannya asal Jawa Tengah berhasil menyumbangkan 3 medali emas dan 1 medali perak untuk kontingen Indonesia.

Walikota Tegal, Dedy Yon menyambut langsung kedatangan Atifa di Stasiun Kereta Api dengan memberikan kalungan bunga melati dan membawanya ke ruang VIP stasiun, selanjutnya mereka naik mobil jeep willis yang bergerak konvoi menuju Pendopo Ki Gede Sebayu yang diikuti konvoi anggota IPSI Kota Tegal.

Upacara apresiasi dilangsungkan di Pendopo baik dari Pemkot yang diserahkan langsung Walikota Tegal yang kemudian disusul apresiasi dari ASN Pemkot Tegal yang diberikan oleh Pj. Sekda Kota Tegal, Dr.dr. Sri Primawati Indraswari kepada Atifa Fismawati.

Dedy Yon dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas prestasi yang telah diraih Atifa Fismawati.

“Tentu saja prestasi juara dunia pencak silat ini akan memotivasi generasi muda Kota Tegal, pelajar dan mahasiswa kita untuk bisa meraih prestasi setinggi langit, bukan hanya dibidang olahraga juga bidang-bidang lainnya,” ujar Dedy Yon.

Menurut Walikota, peraihan suskes bagi Atifa bukanlah keberhasilan yang didapat tanpa proses panjang dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Dari Atifa Fismawati, kita bisa belajar bagaimana untuk meraih prestasi dibutuhkan perjuangan dan kerja keras,” ungkapnya.

Selanjutnya Walikota Tegal, Dedy Yon dalam mengakhiri sambutannya membacakan sebait puisi Tegal.

Pahlawan jaman saiki,
Semangatmu wis kaya mulat-mulate geni,
Sing ngobong kabeh lawan diwaneni.
Ora mung kanggo ngangkat derajat negara,
Sing ditresnani
Indonesia sing merdeka
Indonesia sing enyong-sampeyan hormati,
Uga Kota Tegal sing dikangeni.***