Pendidikan Harumkan Nama Sekolah, Delapan Siswa-siswi MAN Kota Tegal Terpilih Menjadi Anggota Paskibra

Harumkan Nama Sekolah, Delapan Siswa-siswi MAN Kota Tegal Terpilih Menjadi Anggota Paskibra

431
BERBAGI
Delapan siswa-siswi terbaik MAN Kota Tegal menjadi anggota Paskibra Kota Tegal tahun 2022 (dok.MAN Kota Tegal)
Advertisement

Berita Merdeka – Delapan siswa-siswi MAN Kota Tegal telah mencetak prestasi yang membanggakan keluarga dan sekolah. Dimana mereka secara bersamaan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Tegal tahun 2022.

Mereka merupakan peserta didik MAN Kota Tegal yang sekarang duduk di bangku kelas XI MIPA serta XII jurusan MIPA dan IPS. Mereka didaulat menjadi anggota Paskibra untuk mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih dihari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 tingkat Kota Tegal.

Penampilan mereka memukau dan menjadi pusat perhatian masyarakat maupun peserta upacara saat menjalankan tugas pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang berlangsung di Jalan Pancasila Kota Tegal, Rabu 17 Agustus 2022.

Advertisement

Diketahui, menjadi anggota Paskibra Kota Tegal merupakan kebanggaan tersendiri dan bisa menjadi magnet perhatian pada saat melaksanakan tugas.

“Tentu menjadi kebanggaan bagi keluarga dan sekolah. Paskibra Kota Tegal betul-betul menjadi magnet tersendiri ketika Hari Kemerdekaan tiba. Kehadirannya di lapangan betul-betul dinanti oleh khalayak ramai. Oleh karena itu, mereka harus betul-betul siap maksimal untuk mengemban amanah ini, ” kata Kepala MAN Kota Tegal, Dr. H. Tobari, M.Ag .

Sebelum terpilih, delapan siswa-siswi MAN Kota Tegal yang menjadi anggota Paskibra Kota Tegal telah mengikuti alur seleksi untuk lolos menjadi anggota Paskibra Kota Tegal.

Mereka telah disaring begitu ketat, hingga akhirnya dipilih 71 anggota Paskibra Kota Tegal yang terdiri dari siswa-siswi terbaik dari SMA/SMK/MAN se Kota Tegal serta telah mengikuti latihan yang ketat demi tampil sempurna.

Seluruh anggota Paskibra Kota Tegal tahun 2022 telah dikukuhkan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono pada Senin 15 Agustus 2022 bertempat di ruang Adipura, Komplek Balaikota Tegal.

Disampaikan oleh salah satu guru MAN Kota Tegal, Didi Purwadi, S.Pd, bahwa anak didiknya mengaku merasa bangga karena terpilih menjadi anggota Paskibra Kota Tegal. Dirinya berharap dapat memberikan kontribusi bagi Madrasah setelah Purna menjadi Paskibra.

“Saya merasa bangga karena anak didiknya dapat lolos seleksi anggota Paskibra tingkat Kota Tegal tahun 2022. Hampir setiap tahun MAN Kota Tegal selalu meloloskan peserta didiknya menjadi anggota Paskibra Kota Tegal. Tentu ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar MAN Kota Tegal,” ungkap Didi.

Berikut daftar siswa-siswi MAN Kota Tegal yang menjadi anggota Paskibra Kota Tegal tahun 2022:

1. Alya Febriyanti (XI MIPA1)
2. M. Farazidna (XI MIPA1)
3. Salisa Istiana (XI MIPA1)
4. Shevina (XII MIPA2)
5. Farhan (XII MIPA3)
6. Dhiya’ul (XII IPS1)
7. Della Puspita Ayu (XII MIPA4)
8. Lyra Novia Indiaarti ( XII IPS6).