Regional Beberapa Jalan Akan di Tutup Sementara dimalam Tahun Baru

Beberapa Jalan Akan di Tutup Sementara dimalam Tahun Baru

208
BERBAGI
AKBP Rahmad Hidayat Kapolres Tegal Kota Pimpin Rapat Koordinasi bersama Forkopimda jelang pengamanan malam Tahun Baru
Advertisement

Berita Merdeka – Jelang pergantian tahun Kota Tegal beberapa jalan akan ditutup sementara, hal itu dilakukan untuk memberikan keamanan kenyamanan masyarakat dalam merayakan malam tahun baru

Pemerintah melalui Forkopimda menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait dalam rangka persiapan pengamanan perayaan malam tahun baru,.di Aula Deviacita Polres Tegal Kota kamis (29/12/2022)

Advertisement

Rapat Koordinasi menyalakan Kapolres Tegal Kota, Jajaran Forkopimda atau yang mewakili, Kepala Dinas Instansi terkait, Panitia Pengajian Akbar Jamiyah Rotibayn, Kapolsek jbersama pengajaran dan Pejabat utama Polres Tegal kota.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS, pimpin rapat koordinasi dalam kesepakatanya menyampaikan, tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut yaitu menyamakan persepsi dan visi bersama dalam rangka mengamankan kegiatan malam tahun baru 2023.

Dalam menanggapi dua kegiatan Besar yaitu pengajian akbar dari Jamiyah Rotibayn di Masjid Agung dan hiburan semarak malam Tahun Baru di Taman Pancasila, pelindung sangat melindungi dari semua panitia penyelenggara kegiatan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menikmati malam Tahun Baru dengan cara masing-masing serta meminta hal tersebut jangan dijadikan polemik.

“mari kita sama-sama menyambut dengan cara masing-masing, dengan suka cita, dengan kedamaian penuh, ketentraman dan berlayar,” tulisnya

Kapolres Tegal Kota menambahkan dalam perayaan malam Tahun Baru apabila ada masyarakat yang ingin merayakan kegiatan kami persilahkan. namun harus mengikuti aturan persyaratan yang telah ditentukan.

Kapolres berharap doa acara besar dalam menyambut malam tahun baru bisa berjalan aman, lancar dan kondusif sesuai dengan rencana masing-masing sehingga nantinya kota tegal dapat dijadikan percontohan bagi daerah lain. Imbuhnya.

Rapat Koordinasi selaku Wali Kota yang di wakilkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Abdul Kadir, SH, MH, menyampaikan Pemerintah kota tegal bersinergi dengan pihak keamanan dalam menjalani kegiatan perayaan malam Tahun Baru akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat.

Sementara pihaknya melalui Dinas Perhubungan Kota Tegal berupaya melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan dalam kota untuk menghindari kepadatan dan kesemrawutan arus lalu lintas.

“Kami akan melakukan penutupan di beberapa ruas jalan yang menuju lokasi kegiatan sehingga di kawasan alun-alun nanti bebas dari kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” jelasnya.

Kadishub menambahkan, selain melakukan penutupan di sejumlah ruas jalan dalam kota, dipagari juga sudah menyiapkan lokasi parkir kantong-kantong yang representatif sehinga nantinya tidak terjadi kepadatan dan kesemrawutan arus lalu lintas di jalur dalam kota.

  1. “Selain melakukan penutupan akses jalur menuju alun-alun, kita juga sudah menyiapkan kantong-kantong parkir baik untuk roda dua maupun roda empat seperti di cmjt, komplek sd mkk, sepanjang jalan diponegoro dan jalan hos cokroaminoto serta eks marina supermarket,” tegasnya ( Zaenal )