Regional Polisi Menjadi Ujung Tombak Dalam Menangani Ancaman Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Polisi Menjadi Ujung Tombak Dalam Menangani Ancaman Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

97
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – Pimpinan Pergantian harus diyakini sebagai sebuah momentum yang akan membawa perubahan positif bagi organisasi. Agar dampak positif ini dapat terus membawa sinergitas antara pemerintah, masyarakat, dan kepolisian yang selama ini sudah dapat ditingkatkan dan dilanjutkan.

Pemerintah Kota Tegal menggelar acara pisah sambut Kapolres Tegal Kota dari AKBP Rahmad Hidayat, SS kepada pejabat baru AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, M.Si, bertempat di Gedung Serbaguna Jalan Dr. Setiabudi Kota Tegal, Sabtu (21/01/2023)

Kegiatan pisah sambut hadir Wakil Walikota Tegal, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Komandan Satradar 214 Tegal, Komandan Bataliyon 407 Padma Kusuma, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat , Lurah, Toga, Tomas, Toda dan anggota jajaran Polres Tegal Kota serta para tamu undangan lainnya .

Advertisement

Setelah menjadi Kapolres Tegal Kota selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan, AKBP Rahmad Hidayat dialihkan dan pindah tugas sebagai Kasubbagdiklat Bagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri.

Dalam kesempatannya AKBP Rahmad Hidayat mengungkapkan selama bertugas di Kota Tegal banyak menambah pengalaman ilmu pelajaran yang dapat bekal untuk menghadapi tantangan tugas-tugas barunya di Divhubinter Polri.

AKBP Rahmad Hidayat berharap, silaturrahmi yang telah terjalin selama ini agar tetap terjaga meski dirinya telah berpindah tugas ke Mabes Polri.

AKBP Rahmad Hidayat selalu mengingat semua kenangan kejadian Kapolres Tegal Kota, seluruh masyarakatnya mampu menjaga keamanan kenyamanan disetiap lingkungan dan selalu berkomunikasi. Jelasnya.

“Terima kasih Bapak Walikota, Wakil Walikota, Jajaran Forkopimda, Ketua OPD, Camat, Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Kota Tegal atas dukungannya selama saya bertugas di Kota Tegal,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Pisah Sambut Kapolres Tegal Kota yang baru AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, M.Si, dalam sambutannya mengharapkan dukungan dan sinergitas yang saat ini terjalin baik antara jajaran Forkopimda dan Polres Tegal Kota agar terus berlanjut demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kota Tegal dengan masyarakat yang beragam suku menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi dirinya, dukunganpun sangat diharapkan agar bisa melaksanakan tugas dengan baik selaku Kapolres Tegal Kota.

“Saya bersama keluarga mohon izin untuk diterima sebagai bagian dari Kota Tegal, kerjasama yang telah dibangun selama ini saya harap dapat diperbesar dan ditingkatkan, mari kita bersama-sama mengelola kamtibmas di Kota Tegal agar tetap kondusif,” tegasnya.

Kegiatan pisah sambut Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono, mengucapkan penghargaan dan terimakasih sebesar-besarnya kepada AKBP Rahmad Hidayat, atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini bagi Kota Tegal.

“Selamat menunaikan tugas sebagai Kepala Sub Bagian Pendidikan dan Pelatihan, Bagian Pengembangan, Kapasitas, Biro Misi Internasional, Hubungan Internasional Kepolisian Republik Indonesia.

Semoga persaudaraan kita tetap terjalin. Selama kepemimpinannya Polres Tegal Kota mampu berada di tengah – tengah masyarakat,menjadi ujung tombak dalam menangani ancaman keamanan dan mengamankan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatannya Wali Kota Dedy Yon Supriyono berpikir selamat bergabung dan selamat bertugas di Kota Tegal kepada Bapak Jaka Wahyudi.

“Selamat bertugas di Kota Tegal. Kami dengan hati dan tangan terbuka menyambut baik kedatangan Bapak AKBP Jaka Wahyudi, semoga dapat meningkatkan prestasi dan kinerja Kepolisian Resort Tegal Kota,” tambah ( Zaenal )