Regional Jalan Akses Pagerbarang – Jatibarang Rusak Parah, Pemkab Tegal Alokasikan Anggaran Perbaikan...

Jalan Akses Pagerbarang – Jatibarang Rusak Parah, Pemkab Tegal Alokasikan Anggaran Perbaikan 2 Miliar

85
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – Badan jalan akses Jatibarang – Pagerbarang setiap turun hujan mengakibatkan jalan licin dan membentuk kubangan air hal itu karena hampir di semua badan jalan tersebut banyak berlubang dan hal itu banyak menyulitkan para pengendara.

Pemkab Tegal di tahun 2023 ini melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau DPUPR akan segera memperbaiki dengan alokasi anggaran Rp2 miliar.

2 Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Akhmad Sayuti dan H. Samsuri yang merupakan perwakilan dari Dapil 6 yang meliputi Pagerbarang, Margasari dan Balapulang menyampaikan rasa syukurnya akses jalan tersebut tahun 2023 ini akan segera diperbaiki.

Advertisement

“Itu sudah ada anggarannya, kemungkinan saat ini masih dalam proses lelang,” kata Akhmad Sayut, Anggota DPRD Kabupaten Tegal fraksi PKB, Senin, 8 Mei 2023.

Akhmad Sayuti yang merupakan politisi PKB mewakili Daerah Pemilihan 6 ini tak menampik kerap mendapat keluhan dari warga tentang rusaknya jalan tersebut.

Menurutnya hampir di semua badan jalan berlubang. Sehingga setiap turun hujan, jalan licin dan banjir. Hal itu menyulitkan bagi pengendara saat melintas daerah itu.

Akhmad Sayuti berharap, setelah proses lelang nanti selesai, pekerjaan perbaikan jalan dapat secepatnya terlaksana.

“Kondisi jalan sudah parah. Harus secepatnya diperbaiki, hal itu untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas,” ujarnya.

Sementara hal senada juga disampaikan H. Samsuri, Anggota DPRD Kabupaten Tegal yang sama-sama dari Dapil 6 mengatakan, bahwa kondisi ruas Pagerbarang-Jatibarang memang terlihat sudah rusak parah.

Dirinya bersyukur tahun ini Pemkab Tegal sudah mengalokasikan anggaran.

Alokasi anggarannya, menurut Samsuri, tidak hanya terhadap ruas tersebut, tapi juga di ruas Margasari-Jedug dengan nilai pagu anggaran Rp 2 miliar.

“Semoga proses lelangnya lancar dan jalan itu bisa secepatnya diperbaiki,” harapnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas DPUPR Kabupaten Tegal Hery Suhartono melalui Kabid Jalan dan Jembatan M. Nuh membenarkan jika dua ruas tersebut akan diperbaiki. Masing-masing ruas dianggarkan Rp 2 miliar.

“Tahun ini akan diperbaiki semua,” tukasnya. (adv)