TNI - POLRI Pesan Danlantamal V Eko Wahjono dalam Sertijab Danlanal Tegal

Pesan Danlantamal V Eko Wahjono dalam Sertijab Danlanal Tegal

196
BERBAGI
Danlantamal V Laksamana Pertama TNI AL Eko Wahjono saat acara sertijab dari Danlanal Tegal lama ke yang baru di Mako Lanal Tegal, Jumat, 13 Oktober 2023
Advertisement

Berita Merdeka – Serah terima jabatan Danlanal Tegal dari Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M. Tr. Hanla kepada Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., Tr. Hanla., CTMP berlangsung di Mako Lanal Tegal, Jum’at, 13 Oktober 2023.

Serah Terima Jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono dan dihadiri Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono beserta Forkopimda Kota Tegal.

Danlantamal V
Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono menyampaikan bahwa serah terima jabatan tersebut bagian dari pembaruan organisasi tugas pokok Lanal Tegal agar lebih baik.

Advertisement

“Ini merupakan keputusan dari pemimpin, perputaran dari pemimpin rata-rata satu tahun supaya terus berjalan, untuk mendidik agar menjadi seorang pemimpin dan bersinergi dengan pemerintah daerah, fungsi Lanal Tegal ini membantu pemerintah daerah dalam hal keamanan dan pertahanan wilayah Lanal Tegal,” ujar Eko Wahjono.

Selain itu, Eko Wahjono juga berpesan kepada Danlanal Tegal yang baru agar mampu menjaga soliditas baik di internal Lanal Tegal atau pun lingkungan Forkopimda.

Pelukan selamat datang Walikota Tegal pada Danlanal Tegal yang baru

“Komandan Lanal Tegal harus mampu membangkitkan semangat juang prajurit yang ada di sini. Komandan Lanal Tegal harus mampu membangkitkan alur tempur karena ini tugas pokoknya TNI dalam rangka menjaga wilayah keamanan Tegal terutama di laut, sehingga perlu semangat juang. Yang penting adalah soliditas dengan pemerintah, TNI-POLRI,” pesannya. (***)