Hukum dan Kriminal 4 Pegawai Struktural Lapas Kelas IIB Tegal Pisah Sambut

4 Pegawai Struktural Lapas Kelas IIB Tegal Pisah Sambut

97
BERBAGI
Kepala Lapas Kelas IIB Tegal, Yugo Indra Wicaksi menyalami para pegawai Lapas yang akan menempati tempat barunya
Advertisement

Berita Merdeka – Lapas Kelas IIB Tegal Kemenkumham Kantor Wilayah Jawa Tengah gelar acara pisah sambut pejabat struktural di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tegal yang berlangsung di Ruang Aula Lapas Kelas IIB Tegal, Selasa, 17 Oktober 2023.

Kepala Lapas Kelas IIB Tegal, Yugo Indra Wicaksi,A.Md.I.P, S.Sos,MM, dalam memimpin pisah sambut menuturkan pindah tugas bukanlah keputusan yang diambil secara sembarangan, tapi merupakan langkah penting dalam perjalanan karir seseorang yang memerlukan pertimbangan matang.

Dikatakan manfaat dan kelebihan pindah tugas berpengaruh terhadap karir seseorang serta merupakan strategi penempatan kerja yang efektif, terutama kiat dalam menghadapi dan pentingnya perencanaan karir jangka panjang.

Advertisement

Lapas Kelas IIB Tegal Gelar Upacara Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke-78

Kepala Lapas Kelas IIB Tegal, Yugo Indra Wicaksi saat beri sambutan pada acara pisah sambut pegawainya di Ruang Aula Lapas Tegal, Selasa, 17 Oktober 2023

Terdapat empat pegawai Lapas Kelas IIB Tegal yang dipindah tugaskan diantaranya Ardiyanti Wing Kartika Sari dari Lapas Tegal ke Lapas Kendal, Bambang Saptopo dari Lapas Tegal ke Lapas Pekalongan, Yunus Putra Syafi’i dari Lapas Tegal ke Lapas Pemuda Plantungan dan Ayu Irfana Pramesti dari Lapas Tegal ke Lapas Slawi.

Sementara penggantinya Arif Mustafa dari Lapas Mataram ke Lapas Tegal menggantikan Ayu Irfana Pramesti, Drs. Iwan Kuswandi dari Lapas Cirebon ke Lapas Tegal menggantikan Wing Kartika Sari, Sigit Riyanto dari Lapas Brebes ke Lapas Tegal menggantikan Bambang Saptopo serta Bagus Indrarizki dari LPKA Yogyakarta ke Lapas Tegal mengganti posisi Yunus Putra Syafi’i.

Acara yang berlangsung sederhana menjadi momen berharga bagi keluarga besar Lapas Kelas IIB Tegal. Kepada pegawai yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, Kalapas Kelaa IIB Tegal Yugo Indra Wicaksi berharap dapat beradaptasi dilingkungan yang baru dan menerapkan kenikan tersebut didalam kinerja kedepan.

“Saya harapkan ini menjadi rasa syukur yang luar biasa dan dapat diimplementasikan dalam kinerja dan saya ucapkan Terima kasih setinggi tingginya atas pengabdian luhur yang telah diberikan kepada Lapas Kelas IIB Tegal,” ungkapnya.

Dengan telah alih tugas, menurutnya juga diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, dan dapat segera menunaikan amanah tugas yang diberikan.

“Begitu juga dengan petugas yang akan alih tugas atau yang akan menjalani tugas di Lapas Kelas IIB Tegal semoga dapat membawa hal positif,” tuturnya.

Penerapan terhadap warga binaan pemasyarakatan sudah baik dan kedepannya diharapkan lebih baik melalui program Masuk Minus Keluar Plus petugas baru akan lebih bersemangat. (Anis Yahya)