Pendidikan Partai Golkar Kota Tegal Optimis Penuhi Target di Pemilu 2024

Partai Golkar Kota Tegal Optimis Penuhi Target di Pemilu 2024

109
BERBAGI
Caleg DPRD Kota Tegal, Dapil I Tegal Timur, Kota Tegal, Arie Prima Setyoko, SE, S.Psi dalam acara 'Konsolidasi dan Pendidikan Politik di gedung Mulya Damai, Kawasan Alun-alun, Kota Tegal, Minggu, 12 November 2023.
Advertisement

Berita Merdeka – Partai Golkar khusus Dapil I Tegal Timur nyatakan komitmennya dalam peraihan suara di Pemilu 2024 untuk berupaya mendulang suara dengan memanfaatkan momen fenomena politik yang sedang berkembang.

Hal itu direalisasikan dengan diselenggarakannya acara ‘Konsolidasi dan Pendidikan Politik Team APSK – EA – FUI, Janur Kuning yang berlangsung di gedung Mulya Damai, Kawasan Alun-alun, Kota Tegal, Minggu, 12 November 2023.

Team Janur Kuning yang berjumlah sekira 300an simpatisan Golkar menghadiri acara yang diisi juga dengan Orasi Politik olehArie Prima Setyoko, SE, S.Psi, Caleg DPRD Kota Tegal, Dapil I, Kec Tegal Timur.

Advertisement

Menurut Arie Prima Setyoko, SE, S.Psi, Caleg DPRD Kota Tegal, Dapil I, Kec Tegal Timur bahwa acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan sebagai kader Partai Golkar yang siap meraih target ideal.

“Ini merupakan konsolidasi partai khususnya di tim saya untuk pembinaan dan pendidikan partai di dapil Tegal Timur khususnya. Insya Allah untuk Tegal Timur all out karena saya membutuhkan 2 kursi,” ujar Koko panggilan akrab Arie Prima Setyoko kepada beritamerdeka.co.id sebelum memberikan orasi politiknya.

Diharapkan melalui kegiatan Konsolidasi dan Pendidikan Politik terhadap team tersebut, dapat berperan turut mensukseskan Pemilu 2024 berjalan dengan damai dan santun.

Selain itu, Partai bernomor 4 dalam kontestasi Pemilu 2024 tersebut kepada timnya juga ditekankan dapat mensukseskan beberapa calegnya yakni DPRD Kota Tegal, Arie Prima Setyoko dengan nomor urut 2, DPRD Provinsi Jateng, Drs. Masfui Masduki, MM nomor urut 1, serta DPR RI, Mohammad Ersal Aburizal, ST, MT dengan nomor urut 4.

“Melalui edukasi yang disampaikan caleg DPR RI pak Ersal Aburizal kita mempunyai target perolehan jumlah kursi. Untuk Kota Tegal kita mentargetkan 8 kursi dan khusus Tegal Timur kita targetkan 2 kursi,” terang Koko.

Tidak berlebihan target 2 kursi untuk dapil I Tegal Timur diparalelkan persiapan tim ‘Janur Kuning’ yang berjumlah cukup signifikan untuk menggerakkannya dalam pemenuhan potensi yang ditargetkan.

Sementara dalam Sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal Wasmad Edi Susilo melalui Sekjen Partai Golkar Kota Tegal, Harlan Trikoradi menyatakan optimismenya untuk meraih paling tidak 7 – 8 kursi agar dapat memimpin sebagai Ketua DPRD Kota Tegal.

“Untuk Tegal Timur, mas Koko mrlalui Janur Kuning Insya Allah sudah siap memenangkan.Partai Golkar,” ucap Harlan.

Partai Golkar lebih lanjut dikatakan Harlan, mempunyai harapan mampu mengkuningkan disetiap dapil agar tercapai target untuk menempati posisi Partai Golkar mendominasi jumlah anggota DPRD agar dapat menduduki posisinya sebagai Ketua DPRD Kota Tegal.

“Golkar siap memimpin Kota Tegal ini menjadi Ketua DPRD, nanti Ketua DPRDnya dipimpin oleh bapak Wasmad Edi Susilo,” kata Harlan.

Namun demikian, dikatakan untuk memenuhi hajat tersebut maka semua dapil harus memperoleh kursi, kalau ada 1 dapil yang hanya memperoleh 1 kursi, mak paling tidak 3 dapil masing-masing harus memperoleh 2 kursi sehingga total target 7 kursi.

“Ora usah akeh-akeh 7 kursi saja Golkar bisa mimpin Kota Tegal misalkan Tegal Barat 1, Tegal Selatan 2, Tegal Timur 2 dan Margadana 2 dan seterusnya,” terangnya. (Anis Yahya)