Profil Pasukan Balung Kuning Caleg Indra Romansyah Sambangi Warga Tegal Barat

Pasukan Balung Kuning Caleg Indra Romansyah Sambangi Warga Tegal Barat

244
BERBAGI
Indra Romansyah saat sambangi warga Tegal Barat, Rabu, 10 Januari 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Setelah mengakhiri pembekalan para saksi TPS gelombang terakhir berjumlah seratusan orang, Caleg Nomor Urut 3 dapil Tegal Barat dari Partai Golkar, Indra Romansyah bersama relawan yang tergabung dalam Pasukan Balung Kuning mulai beraktifitas sambangi warga Tegal Barat, Rabu, 10 Januari 2024

Indra Romansyah yang turun langsung mengkomandoi relawan dalam barisan Pasukan Balung Kuning itu mensosialisasikan teknis bagaimana masyarakat dalam menggunakan haknya memberikan suaranya dalam bilik suara pada pemilu bulan depan Rabu, 14 Februari 2024.

Sebagian besar warga yang disambangi Indra Romansyah Caleg Nomor Urut 3 dapil Tegal Barat Partai Golkar yang didukung relawan Pasukan Balung Kuning tersebut berdasarkan pantauan beritamerdeka.co.id mendapat sambutan antusias masyarakat.

Advertisement

3 Paket Umroh Menanti Pemilih Caleg DPRD Kota Tegal Indra Romansyah

Antusiasme masyarakat menyambut gerakan sosialisasi teknis atau tata cara dalam pencoblosan yang dilakukan oleh Indra Romansyah dianggap sangat membantu mereka.

Pasalnya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui seperti berapa Surat Suara yang bakal dibawa seseorang kedalam bilik suara, warna Surat Suara apa saja.

“Mereka butuh penjelasan itu secara detil. Sehingga saat masuk ke tobong, maka dengan sudah dibekalinya pemahaman itu, proses pemungutan suara akan lebih efektif dalam pemanfaatan waktu,” ujar Indra Romansyah disela kegiatan sambangi warga.

OMG! Honor Saksi TPS Caleg Indra Romansyah Segini Gedenya, Siapa Mau Ikut?

Menurutnya, kegiatan sambangi warga dengan sekaligus sosialisasikan teknis pemungutan suara tersebut selain membantu tugas-tugas KPU, hal itu juga akan menjaga akurasi perhitungan syahnya Surat Suara.

“Sayangkan kalau hak seseorang itu menjadi tidak syah hanya karena cara mrncoblos Surat Suaranya tidak benar. Maka ini harus diantisipasi dengan menguatkan pemahaman tata cara menciblos kerta suara dengan benar,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, saat seseorang memasuki Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan pada hari Rabu, 14 Februari nanti, itu petugas akan memberikan 5 Surat Suara dengan varian warnanya sendiri-sendiri.

Indra Romansyah, Caleg DPRD Kota Tegal nomor urut 3 Partai Golkar, Dapil IV Tegal Barat

Kelima Surat Suara tersebut antara lain, Surat Suara berwarna hijau untuk memilih anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Surat suara berwarna biru digunakan untuk Pemilu anggota DPRD Provinsi, sedangkan Surat suara berwarna kuning, untuk Pemilu anggota DPR RI.

Surat suara berwarna merah digunakan untuk Pemilu anggota DPD serta Surat suara berwarna abu-abu berfungsi sebagai surat suara untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Indra Romansyah sendiri merupakan Caleg dari Partai Golkar dengan nomor urut 3 dalam kolom Surat Suara warna Hijau untuk memilih caleg DPRD Kota Tegal dapil Tegal Barat. ***