Regional Ketua Kwarcab Kota Tegal Dr Jumadi : Takjil Sepanjang Jalan Kartini Aman...

Ketua Kwarcab Kota Tegal Dr Jumadi : Takjil Sepanjang Jalan Kartini Aman dari Zat Berbahaya

68
BERBAGI
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tegal yang juga Wakil Walikota, Dr Jumadi, ST.,MM saat cek kandungan makanan di Jalan Kartini Kota Tegal, Selasa 18 Maret 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tegal, Dr Jumadi, ST., MM, bersama Saka POM (Pengawasan Obat dan Makanan) lakukan giat monitoring jajanan Takjil Ramadhan 1445 diseputar Jalan Kartini dan Alun-alun Kota Tegal, Selasa 19 Maret 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan Dr Jumadi yang juga sebagai Wakil Walikota Tegal untuk memastikan jajanan Takjil yang beredar itu bebas dari kandungan zat-zat yang dilarang.

Dr Jumadi mengapresiasi Saka POM yang mesti baru terbentuk namun sudah aktif meyakinkan makanan jajanan Takjil aman buat masyarakat dari bahan yang dilarang seperti boraks, Rhodiman dan sejenisnya.

Advertisement

Wawalkot Tegal Dr Jumadi Terima Kunjungan UMKM 3 Daerah Pimpinan Elang Merayu Sukma

“Kegiatan ini tentu saja memberikan edukasi kepada pedagang dan masyarakat Kota Tegal sekaligus memperkenalkan bahwa Pramuka berperan aktif dalam segala hal khususnya pengabdiannya terhadap masyarakat Kota Tegal,” ujar Dr Jumadi.

Menurutnya, dari hasil uji lab lapangan yang dilakukan secara langsung, jajanan Takjil yang disepanjang Jalan Kartini, relatif aman dari makanan dengan kandungan zat berbahaya. Hanya ditemukan satu jenis makanan yang mengandung zat berbahaya.

HM Jumadi Lantik 741 Anggota Pramuka Garuda Kota Tegal

“Alkhamdulillah, jajananan makanan di Jalan Kartini aman untuk dikonsumsi,” jelasnya. (Anis Yahya)