Profil Eri Sujono Siap Gandeng Uyip Jika Rekom Bacalon Walikota Tegal ke Dirinya

Eri Sujono Siap Gandeng Uyip Jika Rekom Bacalon Walikota Tegal ke Dirinya

45
BERBAGI
Ketua LSM Abang Tidar, Eri Sujono saat serahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Tegal melalui PDI-Perjuangan Kota Tegal, Rabu, 22 Mei 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Sebagai bentuk keseriusannya dalam pencalonan Bakal Calon Walikota Tegal, Ketua LSM Abang Tidar Eri Sujono serahkan formulir pedaftaran Bakal Calon Walikota Tegal yang telah diisi dan disertai berkas persyaratannya di Kantor Sekretariat PDI-Perjuangan Kota Tegal, Rabu, 22 Mei 2024.

Eri Sujono merapat di kantor PDI-Perjuangan dengan menaiki kendaraan jeep untuk menyerahkan berkas persyaratan Bakal Calon Walikota Tegal diiringi oleh para pendukung dan kelompok masyarakat yang bersimpati.

Pada kesempatan menyampaikan sambutannya didepan Desk Pilkada 2024 PDI-Perjuangan, Eri Sujono mengatakan bahwa dirinya sebagai aktifis memahami betul permaalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat Kota Tegal sehinga ia berkewajiban maju sebagai Bakal Walikota Tegal periode 2024 – 2029.

Advertisement

Selain itu, dirinya merasa prihatin selama beberapa kali kepemimpinan daerah di Kota Tegal yang terjadi bukannya keharmonisan pasangan Walikota dan Wakil Walikota, tapi selalu yang ada perseteruan antara G1 dan G2nya.

“Saya selaku warga asli dari Tegal ingin bagaimana supaya Walikota yang akan datang adalah orang Tegal aali,” ujar Eri Sujono pada awak media usai memberi sambutan.

Karena menurutnya, ada referensi ketika Kota Tegal dipimpin bukan orang Tegal asli, mereka bertengkar bukan kepentingan memajukan kota melainkan kepentingan pribadi masing-masing yang impact-nya pada munculnya problem dimasyarakat.

“Jare wong Tegal The experience is the best, bahwa pengalaman adalah guru yang terbaik. Dua kali periode ribut terus dan saya selaku aktifis merasa ini harus ada pembenahan baik secara birokrasi maupun yang lainnya,” jelasnya.

Soal peluang potensi mendapatkan rekomendasi dari PDI-Perjuangan, dirinya sangat optimis rekomendasi bakal diberikan kepadanya untuk maju sebagai Walikota Tegal.

“Optimis 100 persen mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan. Kalau tidak optimis ngapain kita capai-capai daftar dan menyerahkan formulir,” kata Eri Sujono.

Untuk mendapatkan rekomendasi, masih menurutnya harus optimis, meskipun demikian ia menyerahkan semua soal rekomemdasi kepada DPP PDI Perjuangan.

“Saya kira DPP sudah menjaring informasi terkait dengan siapa saja yang mendaftar di PDI Perjuangan dan posisinya untuk Walikota atau Wakil Walikota Tegal. Kita tunggu saja,” katanya.

Ditanya soal kemungkinan mendapatkan rekom, pasangan yang ideal dan bakal digandeng dirinya sebagai Wakil Walikota Tegal, menurutnya Ketua DPC PDIP Kota Tegal, Edy Suripno.

“Jadi kalau saya mendapatkan rekomendasi dari PDIP, memang saya condong yang disini orang PDIP adalah pak Uyip (sapaan akrab Edy Suripno). Saya berharap dan komitmen, kalau saya mendapatkan dari PDIP, saya mohon dan saya minta wakilnya pak Uyip,” tegasnya.

Sebaliknya apabila yang mendapatkan rekomendasi Edy Suripno alias Uyip, dirinya siap berada dibarisan depan untuk menyukseskan Edy Suripno. (Redaksi Berita Merdeka)