Regional Kusnadi Agus jadi Ketua Baru Marcab LMP Kota Tegal Gantikan Surismanto

Kusnadi Agus jadi Ketua Baru Marcab LMP Kota Tegal Gantikan Surismanto

177
BERBAGI
Pembentukan dan Pelantikan Ketua Marcab LMP Kota Tegal yang baru, Kusnadi Agus bertempat di Kedai Radar, Sabtu, 25 Mei 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Dua bulan setelah pembekuan Markas Cabang LMP Kota Tegal pimpinan Surismanto tepatnya pada Minggu, 31 Maret 2024, Ketua Markas Daerah LMP Jawa Tengah, Hendri Ikada, SH, M.Hum membentuk dan melantik kepenguran baru Marcab LMP Kota Tegal yang digelar di Kedai Radar, Sabtu, 25 Mei 2024.

Ketua Markas Daerah LMP Jawa Tengah, Hendri Ikada, dihadapan para pengurus dan 50 anggota barunya yang hadir mengatakan, ormasnya diharapkan menjadi ormas yang bisa menjadi tuntunan bagi warga ataupun ormas lainnya.

“Malam ini meresmikan marcab tegal yang baru, setelah saya bekukan tempo hari. Harapan saya dengan di bentuknya marcab yang baru, maka LMP tegal semakin maju, semakin solid dan bisa mengembangkan sayap serta menjadi ormas yang bisa jadi tuntunan bagi warga atau pun ormas lainnya,” ujar Hendri Ikada pada beritamerdeka.co.id usai beri sambutan.

Advertisement

Bak Petir di Siang Bolong, Marcab LMP Kota Tegal Dibekukan

Ketua Matkas Cabang LMP yang baru, Kusnadi Agus akan menjalankan jabatannya sesuai dengan Surat Mandat Nomor K-02/MJT/LMP/V/2024 selama periode kedepan 2024 – 2029.

Sementara dalam 3 bulan kedepan sejak pelantikannya, Kusnadi Agus selaku Ketua Marcab LMP Kota Tegal menyampaikan dirinya akan menertibkan, atau merekrut kembali anggota-anggota lamanya yang meninggalkan organisasi.

“Selaku ketua, saya akan menertibkan dan merekrut kembali anggota-anggota lamanya yang meninggalkan ketua lama Surismanto yang tidak bijak dalam kepengurusan yang lama, dan yang pernah ada di Marcab LMP Kota Tegal,” ungkap Kusnadi Agus.

Kusnadi Agus, Ketua Markas Cabang LMP Kota Tegal periode 2024 – 2029

Maka menurutnya, pihaknya akan segera pula menyelesaikan susunan kepengurusan dan perekrutan anggota-anggota baik lama atau baru dalam keanggotaan Markas Cabang LMP Kota Tegal.

“Untuk sementara bagi Calon anggota baru, atau anngota yang hadir serta regitrasi ulang, tidak dipungut biaya dalam pembuatan kartu anggota (KTA), free atau gratis,” tegas Kusnadi Agus.

Langkah LMP membentuk dan melantik kepengurusan yang baru Marcab Kota Tegal mempunyai dasar pertimbangan yakni untuk mengisi kekosongan kepengurusan yang telah dibekukan dengan memberikan mandat pada 3 orang antara lain, Kusnadi Agus, Hendri Setiawan dan Eko Yudho Hanggoro.

Selanjutnya ketiganya menempati peran masing-masing sebagai Ketua (Kusnadi Agus), Sekretaris (Hendri Setiawan) dan Bendahara (Eko Yudho Hanggoro).

Surat Mandat yang ditanda tangani Badan Pengurus Markas Daerah Provinsi Jawa Tengah, Ketua Markas Daerah, Hendri Ikada dan Sekretarisnya Tresno Wahyudi tersebut dengan tembusan Majelis Tinggi Dewan Pendiri LMP, Dewan Pembina Markas Daerah LMP, Ketua Harian Markas Daerah LMP serta Wakil Ketua Umum Bidang OKK Markas Daerah LMP.

Sebagaimana diketahui, pembentukan dan pelantikan kepengurusan Marcab LMP Kota Tegal yang baru, merupakan tindak lanjut kosongnya kepengurusan yang lama dibawah kepemimpinan Surismanto akibat dibekukan karena dugaan adanya laporan penyalahgunaan jabatan dan wewenang dalam pengambilan keputusan organisasi.

Sehingga Markas Daerah LMP Provinsi Jawa Tengah dalam surat mandatnya yang merupakan instruksi Mabes LMP, menganggap perlu untuk dilakukannya kebijakan penggantian kepengurusan yang baru untuk tetap terjaga keberlangsungan organisasi. (Redaksi Berita Merdeka)