Regional Tabligh Akbar Dzikir Manaqib dan Haul Syech Abdul Qodir Jaelani RA

Tabligh Akbar Dzikir Manaqib dan Haul Syech Abdul Qodir Jaelani RA

128
BERBAGI
drg. Agus Dwi Sulistyantono Sekretaris Daerah Kota Tegal hadiri Peringati Haul Syech Abdul Qodir Jaelani RA, Sekda Ajak Teladani Tiga Wasiat Ulama
Advertisement

Berita Merdeka – Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono hadiri Tabligh Akbar Dzikir Manaqib dan Haul Syech Abdul Qodir Jaelani RA. di Lapangan Sport Center Kelurahan Pesurungan Lor, Selasa 4 Juni 2024.

Pada peringatan Haul Syech Abdul Qodir Jaelani RA tersebut menurutnya yang terpenting adalah dapat memetik suri tauladan dari Syech Abdul Qodir Jaelani RA.

Meneladani tiga wasiat ulama istimewa tersebut yaitu, menolak kebodohan dengan keilmuan, menghindari perselisihan dan memberikan harta kepada fakir miskin perlu dilestarikan hingga sekarang. Terlebih lagi, di zaman yang semakin dinamis dan kompleks, persatuan serta kesatuan merupakan modal utama kita dalam membangun ekosistem masyarakat yang sejahtera.

Advertisement

Ketika kita sering berselisih paham maka yang terjadi hanyalah keributan yang tidak diinginkan dan merugikan materiil maupun non materiil dari masing-masing individu. Padahal, Islam adalah agama yang menjadi rahmat, selalu mengajarkan kepada kita bagaimana indahnya kedamaian dan ketentraman. tidak sepatutnya dinodai dengan sifat-sifat jelek yang menyelakai sesamanya.

Sementara itu, pentausyiah pada acara tersebut KH. Junaedi Al Baghdadi menyampaikan terima kasih atas hadirnya semua unsur pemerintahan, Sekda, ulama dan umaro. “Kita memiliki semangat di acara ini karena Allah, yang mendatangkan adalah Allah, untuk mengajak orang tidak gampang, mengajak diri sendiripun susah kalau tidak ada hidayah. Semoga duduknya kita semua kita membawa barokah bagi kita dan bagi Kota Tegal. Kebaikan dari Allah, membawa kebaikan untuk semuanya” ungkap KH. Junaidi.

“Semoga kelak kita berkumpul bersama orang yang dicintai, dengan baginda Rosul, dengan wali Allah Syeh Abdul Kodir Jaelani,” harap KH. Junaedi Al Baghdad. (Zaenal)