Regional Program ‘Umroh Dulu, Bayar Belakangan’ Alternatif Menjawab Tantangan Krisis Ekonomi Global

Program ‘Umroh Dulu, Bayar Belakangan’ Alternatif Menjawab Tantangan Krisis Ekonomi Global

255
BERBAGI
Kepala Cabang Samira Solo Raya, Apt. Husnul Khotimah DS, S.Farm saat presentasi di Hotel Ryola Inn Kota Tegal, Rabu, 20 Maret 2024.
Advertisement

Berita Merdeka – Program ‘Umroh Dulu, Bayar Belakangan’ terungkap dalam Seminar yang diselenggarakan oleh Samira Travel Cabang Solo Raya yang dihadiri Wakil Walikota Tegal, Dr Jumadi, ST.,MM di Hotel Ryola Inn Kota Tegal, Rabu 20 Maret 2024.

Kegiatan yang diberi titel Seminar Inspirasi Umrohku Tegal Bertalbiyah tersebut selain diisi Wakil Walikota Tegal Dr Jumadi, juga oleh Kepala Cabang Samira Solo Raya, Apt. Husnul Khotimah DS, S.Farm.

Dr Jumadi mengapresiasi program ‘Umroh Dulu, Bayar Belakangan’ yang digulirkan PT. Samira Ali Wisata karena menjadi solusi bagi masyarakat Muslim yang ingin berangkat umroh namun belum memiliki biaya keberangkatan.

Wakil Walikota Tegal Dr Jumadi saat hadiri Seminar
Advertisement

“Saya mengapresiasi Samira Travel yang memberikan solusi kepada kaum muslimin muslimat yang ingin melaksanakan ibadah umroh dengan cara umroh dulu kemudian menabung belakangan,” ujar Dr Jumadi.

Hal itu menurutnya merupakan terobosan yang luar biasa membantu masyarakat Kota Tegal yang berniat berangkat ibadah umroh tapi ada kendala biaya. Namun dapat melaksanakan Umroh dan biaya dapat dilunasi sepulang dari ibadah umroh.

Lebih lanjut dikatakan dengan program tersebut, dapat memberi motivasi atau semangat kepada masyarakat Kota Tegal untuk bisa melaksanakan ibadah umroh maupun haji.

Sementara dalam paparannya, Kepala Cabang Samira Solo Raya, Apt. Husnul Khotimah DS, S.Farm menjelaskan bahwa dalam mengimplementasikan program ‘Umroh Dulu, Bayar Belakangan’, pihaknya tetap berprinsip pada 3 hal pelayanan yakni Mudah, Murah dan Mantap.

Mudah dalam hal persyaratan seperti cukup siapkan KTP dan DP kecil sudah bisa berangkat dari 12 embarkasi dengan angsuran sekembalinya umroh selama 3 tahun, tanpa denda, tanpa riba dan tanpa jaminan serta tanpa BI Checking dan langsung berangkat sesuai jadwal yang dipilih.

Menurutnya, murahnya biaya umroh mulai dari 22 jutaan, cukup membayar DP 5 – 7 jutaan sudah bisa langsung berangkat dengan difasilitasi Amitra Syariah dan Bank Syariah Indonesia maka program Umroh Dulu, Bayar Belakangan dapat direalisasikan dan sekali lagi tanpa denda, tanpa riba, tanpa bunga dan juga tanpa BI Checking.

“Syaratnya cukup dengan KTP dan KK sudah bisa untuk mendaftar ibadah umroh dengan DP sangat ringan. Sisanya ditabung setelah pulang dari umroh,” ungkap Husnul Khotimah usai memberikan pemaparan.

Pihaknya juga memberikan fasilitas apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya kecelakaan atau jamaah meninggal dunia sudah tercover dari biaya tersebut.

Disebutkan Husnul Khotimah, perusahaannya kini telah memiliki 25 ribu mitra dengan 20 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Samira Travel yang didirikan sejak 2007 memiliki izin yang terverifikasi dengan nilai Baik oleh Kemenag atas nama PT. Samira Ali Wisata dengan izin PPIU Kemenag No. 137 Tahun 2020. (Anis Yahya)