Regional Sejumlah Pejabat Eselon Dua dan Tiga Pemkot Tegal Ganti Posisi

Sejumlah Pejabat Eselon Dua dan Tiga Pemkot Tegal Ganti Posisi

187
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – Terjadi pergeseran posisi pada sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Tegal khususnya pejabat eselon II dan III yang dilakukan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono yang ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di Gedung Adipura, Komplek Balaikota Trgal, 7 Juli 2022.

Perubahan posisi pada eselon II dan III yang dilaksanakan berdasarkan seleksi terbuka dan kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut, menurut Walikota Tegal merupakan bagian dari dinamika organisasi yang diharapkan menjadi sarana pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

“Mutasi, rotasi, promosi merupakan bagian dari dinamika organisasi. Dinamika ini diharapkan menjadi sarana pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan selain ditujukan pula untuk pegembangan karir seorang PNS,” ungkap Wali Kota Tegal.

Advertisement

Berikut Pejabat yang dilantik yang terdiri dari tiga pejabat eselon II dan eselon III di lingkungan pemerintah Kota Tegal.

Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik antara lain Abdul Kadir menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal. Jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal.

Slamet Wahyono, Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Tegal. Jabatan sebelumnya Kepala Bagian Umum Setda Kota Tegal.

Andri Yudi Setiawan, jabatan baru Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal. Jabatan sebelumnya Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Sri Gunarto jabatan baru Sekretaris Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah, dengan jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tegal.

Agus Martanta jabatan baru Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tegal, dengan jabatan sebelumnya Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.

Siswoyo jabatan baru Sekretaris Badan Keuangan Daerah sebelumnya menjabat Kepala Bidang Anggaran, Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.

Mochammad Mabbrur jabatan baru Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tegal, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian Evaluasi dan Pelaporan Badan Keuangan Daerah Kota Tegal.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi dan Perwakilan Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sekaligus Rektor Universitas Muhadi, Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M dan para Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal. (Anis Yahya)