Pendidikan 12 Anak Muda Tangguh Lolos Pelatnas IM Jepang dan G to G...

12 Anak Muda Tangguh Lolos Pelatnas IM Jepang dan G to G Korea

125
BERBAGI
R. Heru Setyawan Kepala Disnakerin Kota tegal melepas 11 peserta program Magang IM Jepang dan 1 peserta program G to G Korea dari LPK Bakti Kencana Jaya Mulya (BKJM)
Advertisement

Berita Merdeka – Upaya pengurangan angka respons sekaligus motivasi anak muda, 11 peserta program Magang IM Jepang dan 1 peserta program G to G Korea dari LPK Bakti Kencana Jaya Mulya (BKJM) dilepas Kepala Disnakerin Kota Tegal untuk berangkat mengikuti Pelatnas sebelum magang ke Jepang dan bekerja di Korea Selatan. Selasa (27/12/2022)

LPK BKJM yang merupakan mitra kerja Disnakerin Kota Tegal telah berhasil melatih dan meluluskan peserta didiknya untuk magang dan bekerja di luar negeri sehingga membantu Pemerintah dalam mengurangi angka aksi.

Advertisement

Kepala SMK YPT Revonda Andestiadi yang mewakili Kepala SMK dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada LPK BKJM dan Disnakerin Kota Tegal yang telah banyak membantu menempatkan siswa lulusan SMK bekerja, termasuk yang berminat kerja ke luar negeri. Revonda meminta peserta didik program IM Jepang dan G to G Korea terus menjaga kebersamaan dan kekeluargaan. “Jaga selalu kebersamaan dan jangan lupa selalu bawa nama baik sekolahmu”, pesan Revonda

Perwakilan peserta didik LPK BKJM, Nanda Arif Wicaksono menyampaikan pesan dan kesan mendalam selama mengikuti pelatihan di LPK sampai dengan berangkat Pelatnas. “Perjuangan keras kami alhamdulillah membuahkan hasil, mulai dari belajar bahasa di LPK, mengikuti semua tahapan-tahapan tes IM Jepang, sampai akhirnya bisa berangkat Pelatnas,” ungkapnya. Mewakili teman-temannya, Nanda menyampaikan terimakasih kepada LPK BKJM dan Disnakerin yang memfasilitasi acara pelempar.

Kepala Disnakerin R. Heru Setyawan sangat mengapresiasi LPK BKJM yang sukses menggembleng peserta didiknya sehingga bisa lolos seleksi IM Jepang dan G to G Korea. “12 anak muda yang berhasil lolos ini adalah sosok yang tangguh, hanya dengan kesungguhan dan tekad kuat mereka berhasil melewati semua tahapan seleksi yang tidak ringan, hingga akhirnya masuk tahap akhir pemusatan latihan nasional sebelum terbang ke Jepang”, ujar Heru

Kadisnakerin juga berharap terus bersinergi dengan LPK BKJM terus dibangun, sehingga dapat membantu penempatan tenaga kerja di luar negeri, sebagai kontribusi nyata kepada pemerintah untuk mengurangi respon.

“Dengan mengharap rahmat dari Tuhan, saya melepas saudara semua untuk berangkat mengikuti Pelatnas, semoga selamat sampai tujuan, tetap semangat dan terus berjuang, sukses untuk semuanya,” kata Heru di akhir sambutan.

Selanjutnya dia secara simbolis melepas peserta Pelatnas dengan mengalungkan bunga bersama perwakilan LPK BKJM dan SMK. Peserta berangkat dari depan kantor Disnakerin dengan armada bus untuk mengikuti Pelatnas di Cevest Bekasi, setelah pamitan ke orang tua dan kerabat mereka, yang hadir di acara minum.( Zaenal )