Regional Bacaleg PDI Perjuangan Wiryanti Sukamdani Bantu Pasarkan Rumput Laut Petani Brebes

Bacaleg PDI Perjuangan Wiryanti Sukamdani Bantu Pasarkan Rumput Laut Petani Brebes

105
BERBAGI
Bacaleg DPR RI dapil Kota / Kabupaten Tegal dan Brebes dari PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani saat berkegiatan membantu pemasaran Rumput Laut petani Brebes
Advertisement

Berita Merdeka – Bakal Calon Legislatif atau Bacaleg DPR RI Wiryanti Sukamdani yang juga merupakan sosok pengusaha hotel Sahid Grup, bantu bantu pasarkan produksi rumput laut petani di Brebes dan Tegal.

Wiryanti Sukamdani Bakal Calon Legislatif DPR RI untuk Daerah Pilihan (Dapil) Brebes, Tegal dan Kota Tegal, hadir secara langsung dalam pengiriman perdana di salah satu gudang milik pengusaha pengepul rumput laut, Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin 15 Agustus 2023.

Dalam keteranganya Wiryanti Sukamdani Bacaleg PDI Perjuangan menuturkan ia merasa perlu membantu pemasaran, selain produksi Rumput laut yang melimpah, sekaligus sebagai mendukung ketahanan pangan seperti intruksi Presiden Jokowi.

Advertisement

Menurutnya kita selalu berusaha untuk seperti yang disampaikan presiden menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan.

Bahkan masih menurutnya, Megawati menegaskan supaya kita harus mengelola ketahanan pangan dengan baik, dan kebetulan produksi rumput laut terutama di daerah Brebes Tegal itu melimpah.

“Maka kami membantu memasarkan untuk diolah menjadi barang olahan yang lebih bernilai,” terang Wiryanti.

Dikatakanya, pemasaran di wilayah Brebes saja untuk saat ini ada sekitar 20 ton perhari dan kedepan akan terus ditingkatkan pengirimanya.

Disebutkan Wiryanti, pemasaran itu selain meningkatkan ketahanan pangan, juga membantu petani karena harga yang di tawarkan menguntungkan.

“Kalau petaninya gak seneng kita gak jual,” kata Wiryanti yang diamini para satu petani dan pengepul rumput laut itu.

Dalam kesempatan itu, Wiryanti selain melepas perdana pemasaran rumput laut ke PT Agarindobogatama Jakarta, ia juga menyapa warga setempat untuk mengenalkan dirinya.

Sejumlah warga sekitar bahkan mengaku senang dengan program itu. Menurut warga dengan semakin baik pemasarannya, petani rumput laut juga akan mengalami peningkatan pendapatan. (***)