Undercover Perisai Baju Perang Rosulullah Ada di Kota Tegal?

Perisai Baju Perang Rosulullah Ada di Kota Tegal?

321
BERBAGI
Cincin salah satu benda peninggalan Rosulullah dalam Pameran Replika Benda Bersejarah Zaman Rosulullah SAW yang digelar tanggal 29 September hingga 14 Oktober 2023
Advertisement

Berita Merdeka – Ini bukan sebuah cerita imajiner bahwa banyak perkakas perang yang dimiliki Rosulullah Saw semasa perang Badar, Uhud dan perang Khandaq, juga seperti cincin yang dikenakannya bahkan hingga Sandal dan Imamah beliaupun ada di Kota Tegal.

Bagi para penganut agama Islam atau bahkan barangkali juga bagi non Muslim yang pernah membaca sejarah kisah perjalanan kenabian Muhammad Rosulullah Saw sedikit tersentak kaget kok bisa perkakas yang melekat pada kepemilikan Nabi Muhammad seperti perisai perang pada perang Badar, Uhud, Khondaq ataupun Cincin Rosulullah hingga Sandal dan Imamahnya ada di Kota Tegal.

Benarkah semua itu ada di Kota Tegal, ya meski perkakas yang melekat pada Rosulullah Saw di Kota Tegal tersebut bukanlah original, tapi merupakan replika yang bakal digelar dalam Pameran Replika Benda Bersejarah Zaman Rosulullah SAW di Rumah Sakit Umum Islam Harapan Anda, Kota Tegal yang akan berlangsung dari tanggal 29 September hingga 14 Oktober 2023.

Advertisement

Diselenggarakannya Pameran Replika Benda Bersejarah Zaman Rosulullah SAW menurut Humas Rumah Sakit Umum Islam Harapan Anda, Said Basalamah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammaf SAW 12 Robiul Awal dengan harapan pada keutamaan esensi perayaan kecintaannya pada kelahiran nabi Saw sebagai sosok anak manusia yang mampu mereformasi perubahan menuju penyempurnaan pengendalian peradaban akhlak manusia.

“Kegiatan Pameran Replika Benda Bersejarah Zaman Rosulullah SAW dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Solollahualaihiwassalam,” ujar Said Basalamah melalui komunikasi WhatsApp, Minggu, 17 September 2023.

Menurutnya pameran serupa juga pernah diselenggarakan Rumah Sakit Umum Islam Harapan Anda di tahun 2019 sebelum datang peristiwa badai pandemi Covid-19.

“Dulu juga pernah digelar acara itu pada tahun 2019 sebelum Covid,” tambah Said.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robiul Awal yang dalam kalender masehi jatuh pada hari Kamis, 28 September 2023 dan berdasarkan Surat Keputusan Bersama atau SKB 3 Menteri tanggal 28 September masuk dalam daftar sebagai Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama di Tahun 2023. (Anis Yahya)