Profil Ribuan Pendukung Siap Menangkan Indra Romansyah Caleg Partai Golkar Dapil Tegal Barat

Ribuan Pendukung Siap Menangkan Indra Romansyah Caleg Partai Golkar Dapil Tegal Barat

360
BERBAGI
Indra Romansyah, Caleg DPRD Kota Tegal dari Partai Golkar Nomor urut 3 Dapil Tegal Barat saat berinteraksi dengan tim relawan Balung Kuning diacara Rapat Koordinasi dan Pemantapan para Saksi TPS, Gedung Pertemuan Hotel Bahari Inn, Minggu, 4 Januari 2024.
Advertisement

Berita Merdeka – Caleg DPRD Kota Tegal, Indra Romansyah nomor urut 3 dapil 4 Tegal Barat dari Partai Golkar menggelar Rapat Koordinasi dan Pemantapan dengan mengundang 700an relawan saksi TPS binaannya di Gedung Pertemuan Hotel Bahari Inn, Minggu, 4 Januari 2024.

Kegiatan Rapat Koordinasi dan Pemantapan dengan mengundang ratusan saksi bagi pemenangan Caleg DPRD Kota Tegal, Indra Romansyah nomor urut 3 dapil 4 Tegal Barat dari Partai Golkar, merupakan agenda pamungkas menjelang dilaksanakannya Pemilu 14 Februari 2024.

Dalam Rapat Koordinasi dan Pemantapan yang dikoordinir Team Relawan Balung Kuning Indra Romansyah, para saksi TPS mendapatkan arahan langsung dari Ketua DPD Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo.

Advertisement

Selain itu para saksi TPS bagi pemenangan Indra Romansyah juga mendapatkan materi bimbingan teknis dari tim Relawan Balung Kuning, serta dilakukannya simulasi mekanisme pencoblosan yang benar bagi masyarakat saat memberikan pungutan suara di bilik suara.

Pemilu 2024 tinggal hitungan beberapa hari lagi dan masyarakat akan bebondong-bondong menuju tempat pemungutan suara (TPS) untuk menentukan pilihan poltiknya yang merupakan hak suara bagi masyarakat.

“Saatnya masyarakat menggunakan hak suaranya dan menentukan pilihan politiknya terhadap Capres-Cawapres, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten dan DPD,” ujar Indra Romansyah disela kegiatan, Minggu, 4 Januari 2024.

Para saksi TPS Indra Romansyah

Menurut Indra Romansyah, kegiatan tersebut merupakan puncak dari kegiatan koordinasi dan pemantapan para saksi yang sebelumnya serangkaian kegiatan serupa dilaksanakan dalam skala kecil di Posko Pemenangan Indra Romansyah Jl. Nanas, Tegal Barat, Kota Tegal.

“Serangkaian kegiatan tersebut selain membantu KPU dalam sosialisasi pemilu, juga sekaligus memberikan pendidikan politik dalam kontek beribadah turut serta mencerdaskan masyarakat khususnya tentang menyikapi pesta demokrasi,” tambah Indra Romansyah.

Acara kegiatan Koordinasi dan Pemantapan Saksi bagi Caleg DPRD Kota Tegal Indra Romansyah dihadiri Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar yang juga Caleg DPR RI, Agung Widiantoro, Caleg DPRD Provinsi Jateng, dr. Dewa Taruna Nugraha serta Ketua DPD Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo, SH.

H. Agung Widyantoro, S.H., M.Si, dari Komisi II DPR RI, dalam kesempatan tersebut mengapresiasi pergerakan Caleg DPRD Kota Tegal Indra Romansyah dari dapil 4 Tegal Barat dalam upayanya mendongkrak suara bagi kemenangan Partai Golkar.

Dirinya selaku Sekjen DPP Partai Golkar mencatat potensi perolehan suara cukup signifikan sebagaimana yang diinformasikan adanya 7000 (tujuh ribu) dukungan terhadap Indra Romansyah.

“Maka Insya Allah aroma aura kemenangan sudah ada diambang pintu, tetap jangan lengah, pahami dan dimengerti betul-betul apa hakekat tugas saksi,” ujar Agung Widyantoro.

Caleg DPR RI, Agung Widyantoro

Menurutnya terdapat 3 hal penting yang harus wajib menjadi fokus bagi para saksi, pertama jaga pemilih, kedua jaga TPS dan ketiga, jaga suara.

Jaga pemilih yang dimaksud Agung Widyantoro bagaimana para saksi terus menjalin komunikasi secara intens kepada para pendukung atau pemilih Indra Romansyah.

Kedua, jaga TPS dijelaskan Agung agar para saksi mengingatkan para pemilih untuk menjaga kesehatan dimalam pencoblosan agar pada saat berlangsungnya pemungutan suara dapat diikuti dengan baik.

Ketiga, para saksi wajib mengawasi adanya potensi-potensi upaya pihak tertentu yang berupaya memanipulasi suara dengan cara merubah angka dari penghitungan hingga pencatatan sahnya surat suara yang telah dicoblos.

Senada dengan Agung Widyantoro, Ketua DPD Partai Golkar juga mengapresiasi Caleg Indra Romansyah bersama tim pemenangannya Balung Kuning yang disebutkan pergerakannya dilakukan secara swadaya dan mandiri.

“Kami DPD Partai Golkar sangat senang sekali dan menaruh apresiasi kepada mas Indra Romansyah dan seluruh relawan tim Balung Kuning yang semuanya semangat bertanding,” ungkap Wasmad Edi Susilo.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo, SH

Dirinya selaku Ketua DPD Partai Golkar berharap semua caleg dapat melaksanakan acara seperti ini secara mandiri dan swadaya dan harus menang di Pemilu 2024. (Anis Yahya)